Inden Tesla Cybertruck Dibuka di RI, Uang Muka Rp100 Juta

Rayhand Purnama, CNN Indonesia | Kamis, 12/11/2020 19:17 WIB
Tesla Cybertruck sudah bisa dipesan calon konsumennya di Indonesia. Tesla Cybertruck. (Foto: FREDERIC J. BROWN / AFP)
Jakarta, CNN Indonesia --

Importir umum Prestige Image Motocars membuka keran pemesanan pikap listrik Tesla Cybertruck untuk konsumennya di Indonesia. Peminat bisa menyerahkan uang muka (down payment/DP) sebesar Rp100 juta.

"Sudah bisa (dipesan) DP Rp100 juta," kata Presiden Direktur Prestige Image Motocars Rudy Salim melalui pesan singkat, Rabu (11/11).

Dijelaskan Rudy, Tesla Cybertruck tersedia dalam tiga varian dan tiga pilihan warna yakni hitam, putih, serta abu-abu. Masing-masing varian memiliki perbedaan dari hal spesifikasi khususnya baterai, sistem penggerak, dan motor listrik.


Varian single motor punya daya jelajah 402 km, akselerasi dari 0-100 km per jam 6,5 detik, dan kekuatan menarik beban seberat 3.401 kg.

Kemudian varian dual motor punya daya jelajah lebih jauh yakni 482 km, akselerasi dari 0-100 km per jam 4,5 detik, dan kekuatan menarik beban seberat 4.535 kg. Jika single motor berpenggerak roda depan, varian dual motor penggeraknya semua roda atau AWD/All-Wheel Drive.

Selanjutnya tri motor juga memiliki penggerak AWD, namun dengan spesifikasi di atasnya. Tri motor punya daya jelajah 800 km, akselerasi dari 0-100 km per jam 2,9 detik, dan kekuatan menarik beban seberat 6.350 kg.

Kata Rudy meski keran pemesanan sudah dibuka, namun peluncuran mobil ini baru akan dilakukan di Indonesia dua tahun mendatang. Artinya konsumen memperoleh Cybertrucks pada 2022.

Rudy menambahkan harga mobil produksi California, Amerika Serikat tersebut mulai Rp1,8 miliar off the road atau belum dikenakan komponen pajak.

"Jadi ini untuk 2022," kata dia.

Model produksi Tesla Cybertruck rencananya diperkenalkan akhir 2020 di Amerika Serikat oleh pemilik Tesla, Elon Musk. Versi produksinya diperkirakan tidak jauh berbeda dari versi prototipenya.

(ryh/mik)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK