3 Model Mobil DFSK Dijual dalam Versi Ambulans

Rayhand Purnama, CNN Indonesia | Senin, 16/11/2020 23:27 WIB
DFSK klaim permintaan mobil ambulans berasal dari berbagai kalangan mulai instansi kesehatan, fasilitas operasional kantor DFSK Ambulans. (Foto: Dok. DFSK)
Jakarta, CNN Indonesia --

Sokonindo Automobile (DFSK) mencoba peruntungan di Indonesia dengan meniagakan mobil ambulans. Ada tiga model mobil DFSK yang disulap jadi ambulans, yakni minibus Gelora, pikap Super Cab, dan SUV Glory 580.

Menurut PR & Media Manager Sokonindo Automobile Achmad Rofiqi ketiga model itu disiapkan dengan versi ambulans karena ada permintaan dari konsumen di masa pandemi wabah corona (Covid-19).

Kata Achmad permintaan mobil ambulans berasal dari berbagai kalangan mulai instansi kesehatan, fasilitas operasional kantor, atau didonasikan ke berbagai pihak yang membutuhkan.


"DFSK melihat pasar kendaraan ambulans ini cukup besar, khususnya setelah pandemi terjadi di Indonesia," kata Achmad dalam diskusi virtual, Senin (16/11).

Model Mobil DFSK Dijual Jadi AmbulansModel mobil DFSK dijual jadi ambulans. (Foto: Dok. DFSK)

Menurutnya, desain karoseri dipercayakan ke Ambulance Pintar Indonesia (API). Pembeli juga dikatakan bakal mendapat dua garansi sekaligus, yakni dari DFSK dan API.

"Melihat tingginya permintaan akan kendaraan medis di Indonesia, dan dengan semangat bangkit melawan pandemi covid-19, DFSK berharap dapat memberikan kontribusi," kata dia.

Ia mengatakan konsumen dapat memesan kendaraan ambulans mulai dari DFSK Super Cab, DFSK Glory 580, dan DFSK Gelora di 90 jaringan resmi DFSK yang tersebar di seluruh wilayah di Indonesia.

Masing-masing model akan menyasar segmen berbeda. Khusus Glory 580 menurut Achmad dikhususkan sebagai kendaraan medis kelas VIP.

"Tapi Glory 580 bukan untuk ambulans biasa, tapi ambulans VIP. Ini akan sangat beda dengan Super Cab dan Glora. Jadi tidak untuk misalnya rumah sakit tipe C, lebih ke tipe B dan A," kata Achmad.

Lebih lanjut, Achmad belum bisa mengurai jumlah pemesanan ambulans dari tiga model tersebut.

"Untuk penjualan ketiga ambulans tersebut masih kami rekap," tutupnya.

(ryh/mik)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
BACA JUGA
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK