Usai Diperiksa Polisi, #Anies4PresidenRI2024 Menggema

CNN Indonesia | Rabu, 18/11/2020 13:44 WIB
Tagar #Anies4PresidenRI2024 menggema usai Anies Baswedan memenuhi panggilan pemeriksaan ke Polda Metro Jaya. Anies Baswedan menghadap ke Polda Metro Jaya (ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A)
Jakarta, CNN Indonesia --

Tagar #Anies4PresidenRI2024 menggema di jagad Twitter pasca Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan selesai menjalani pemeriksaan Polda Metro Jaya.

Anies dimintai keterangan terkait dugaan adanya pelanggaran protokol kesehatan di acara pernikahan putri petinggi Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Shihab di Petamburan, Jakarta Pusat, akhir pekan lalu.

Awalnya tagar ini diramaikan oleh unggahan foto Anies oleh akun FPI di Twitter. FPI juga menyematkan tagar #Anies4PresidenRI 2024.


Dalam unggahan itu foto Anies juga dibubuhi kutipan QS Surat Al-Insyirah lengkap dengan 8 ayat dan terjemahannya. FPI menyebut surat itu dibacakan Anies saat menunaikan salat maghrib di Polda Metro Jaya, Selasa (17/11).



Tagar ini masuk ke jajaran trending topic di Indonesia. Banyak warganet yang memberikan dukungan kepada Anies setelah ia diperiksa polisi karena datang ke acara  pernikahan putri Rizieq.

Seorang warganet membagikan foto Anies yang terlihat sedang menggendong anaknya. Dalam cuitannya, warganet mengucapkan turut berterimakasih polisi karena telah mempromosikan tagar #Anies4PresidenRI202. Ia mention ke akun resmi polri @ @DivHumas_Polri.



Warganet lainnya bahkan menyinggung beberapa kasus yang tak diusut oleh polisi. Warganet menyinggung Anies bahkan masih dipanggil meski Rizieq telah membayar denda Rp50 juta.


Berdasarkan hasil survei Populi Center pada 21-30 Oktober lalu di 100 kabupaten/kota, Anies menempati urutan ketiga dalam bursa calon presiden 2024. Elektabilitas Anies berdasarkan survei tersebut sebesar 9,5 persen.

Mantan Mendikbud itu masih kalah dari Prabowo Subianto yang berada di urutan teratas dengan elektabilitas 18, 3 persen. Kemudian urutan kedua Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dengan elektabilitas 9,9 persen.

(jnp/eks)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK