TIPS TEKNOLOGI

Cara Backup Data iPhone

CNN Indonesia | Senin, 23/11/2020 07:30 WIB
Pengguna iPhone memiliki dua opsi utama yaitu menyimpan cadangan data ke komputer atau ke akun iCloud. Ilustrasi iphone. (dangquocbuu/Pixabay)
Jakarta, CNN Indonesia --

Smartphone sangat mungkin mudah hilang, dicuri atau rusak. Informasi di ponsel Anda termasuk foto, rekaman, dokumen, atau data aplikasi yang disimpan akan hilang selamanya.

Untungnya cukup mudah untuk mencadangkan data khusus iPhone. Pengguna iPhone memiliki dua opsi utama yaitu menyimpan cadangan data ke komputer atau ke akun iCloud.

Simpan di Komputer atau PC

1. Hubungkan ponsel Anda ke Mac atau PC. Jika komputer Anda menjalankan MacOS 10.14 Mojave atau sistem yang lebih lama, Anda mesti membuka iTunes untuk mengakses telepon Anda.


Jika komputer Anda memiliki MacOS 10.15 atau yang lebih baru, Anda dapat menemukan ponsel Anda melalui Finder (di bagian bawah layar Anda).

2. Jika sebuah pesan meminta kode sandi perangkat Anda atau untuk Percayai Komputer Ini (Trust This Computer) di ponsel atau komputer Anda, ikuti langkah-langkah di layar. (Apple memiliki sumber daya dukungan jika Anda lupa kode sandi Anda).

3. Temukan perangkat Anda di komputer.

4. Jika Anda memiliki informasi sensitif dalam bentuk apa pun, terutama informasi keuangan atau kesehatan, sebaiknya enkripsi cadangan Anda untuk keamanan.

Bahkan jika Anda tidak memilih untuk mengenkripsi cadangan Anda, telepon akan memperbarui aplikasi dan OS Anda sebelum melakukan transfer konten Anda.

5. Klik Back Up Now dan tunggu sampai isinya ditransfer, seperti dikutip How Stuff Works.

Cara Simpan Data dengan iCloud

1. Sambungkan perangkat ke jaringan Wi-Fi.

2. Buka Pengaturan > [nama Anda], lalu ketuk iCloud.

3. Ketuk Cadangan iCloud, seperti dikutip blog resmi Apple.

4. Ketuk Cadangkan Sekarang. Tetap tersambung ke jaringan Wi-Fi hingga proses selesai.

(din/DAL)

[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK