Cara Baru Honda, Luncurkan Calon Mobil Baru via Twitch

CNN Indonesia | Kamis, 26/11/2020 01:30 WIB
Twitch, platform video streaming para gamer, disebut memiliki karakteristik pengguna yang sesuai konsumen Honda Civic sedan. Purwarupa Sedan Honda Civic. (hondanews.com)
Jakarta, CNN Indonesia --

Purwarupa Honda Civic sedan 2022 diluncurkan di Amerika Serikat (AS) menggunakan cara yang tidak biasa, yaitu melalui Twitch, platform streaming bagi pemain video game.

Peluncuran dilakukan menggunakan Twitch sebab dikatakan mayoritas konsumen Civic di AS adalah anak muda. Sedangkan pengguna Twitch diklaim berada pada rentang usia di bawah 35 tahun.

Civic sangat penting bagi Honda karena menarik pembeli muda yang terfokus pada mobil 'terjangkau' seperti Civic. Kini harga awal sedan itu US$20 ribu atau setara Rp283 jutaan menggunakan kurs Rp14.174.


Desain Civic terbaru terlihat lebih kekar dan mewah. Lampu belakang dibuat baru, dengan garis horizontal untuk menambah kesan lebar. Kemudian kap mesin lebih panjang namun diklaim telah disesuaikan untuk meningkatkan visibilitas pengemudi.

Pada kabin, Civic baru akan memiliki klaster pengukur digital sepenuhnya sebagai perlengkapan standar. Honda tidak memberikan rincian apapun tentang mesin, namun diklaim lebih bertenaga dan hemat bahan bakar.

Mobil ini juga akan dilengkapi transmisi manual pada setiap varian sebagai pilihan kepada konsumen.

Civic di AS merupakan salah satu mobil incaran. Mobil ini dikenal sebagai sedan terjangkau, hemat bahan bakar, dan meraih peringkat tinggi soal keselamatan.

Sejauh ini sudah ada 170 negara yang menjual Civic, termasuk Indonesia. Namun di AS, Civic berhasil berkontribusi hampir setengah dari penjualan Honda menurut Gary Robinson, asisten wakil presiden untuk perencanaan produk di American Honda Motor Company.

Civic pertama kali dijual di AS pada 1973, atau tak lama setelah model tersebut diperkenalkan di Jepang.

"Itu menjadi salah satu mobil terlaris di Amerika selama ini keluar," kata Robinson mengutip CNN, Senin (23/11).

(ryh/fea)

[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK