Honda City Hatchback Debut Dunia di Thailand

M. Ikhsan, CNN Indonesia | Rabu, 25/11/2020 09:17 WIB
Honda City hatchback akhirnya diluncurkan Selasa (24/11) di Thailand. Peluncurannya berbarengan dengan all new Honda City e:HEV atau hybrid. Honda City Hatchback diluncurkan di Thailand, Selasa (24/11). (Foto: Dok. Honda)
Jakarta, CNN Indonesia --

Setelah lama dinanti, Honda City hatchback akhirnya diluncurkan Selasa (24/11) di Thailand. Peluncurannya berbarengan dengan all new Honda City e:HEV atau hybrid.

Kedua model ini melengkapi jajaran "The City Series" yang menjadi salah satu model terlaris Honda di Thailand.

Honda City adalah salah satu senjata Honda Thailand selama hampir 20 tahun, dan diklaim konsisten memimpin pasar subcompact di negara tersebut.


Honda City generasi ke-5 yang diluncurkan pada November 2019, merupakan Honda City pertama yang menggunakan mesin 1.000 cc dengan penjualan dan pemesanan lebih dari 35.000 unit dalam kurun waktu satu tahun.

"Peluncuran dua model baru ini, All New Honda City Hatchback dan New Honda City e:HEV akan melayani berbagai gaya hidup konsumen dengan lebih baik serta meningkatkan potensi dan kekuatan Honda di segmen pasar City Car," kata Chief Operating Officer, Honda Automobile (Thailand) Co., Ltd, Pitak Pruittisarikorn dikutip dari keterangan resminya, Rabu (25/11).

Honda City hatchback menggunakan mesin 1.000 cc 3-silinder, 12-katup, DOHC VTEC turbo, yang mampu menghasilkan tenaga maksimum 120,3 hp pada 5.500 rpm dan torsi maksimum 173 Newton-meter pada 2.000 hingga 4.500 rpm.

Mobil ini memenuhi standar EURO 5 dan memiliki tingkat emisi CO2 hanya 100 gram/kilometer. Mobil ini juga dilengkapi oleh Honda CONNECT, teknologi yang menghubungkan pengemudi dan mobil melalui aplikasi smartphone, dan juga fitur keselamatan yang lengkap.

Honda CityHonda City hatchback berdampingan dengan Honda City hybrid. (Foto: Dok. Honda)

Honda City hybrid

Sementara Honda City hybrid yang pertama kali diperkenalkan di Thailand sebagai model Full Hybrid pertama di segmen mobil perkotaan dilengkapi Sport Hybrid Intelligent Multi-Mode Drive (i-MMD).

Di balik kap tersimpan dua motor dikencani mesin 1.500 cc Atkinson Cycle DOHC i-VTEC 4-silinder, mesin 16-katup dengan Electrical Continuously Variable Transmission (E-CVT) dan baterai Lithium-ion. Klaim Honda bilang motor dan mesin bekerja bersama mampu menghasilkan torsi maksimum 253 Nm mulai 0-3.000 rpm.

Honda City e:HEV terbaru dilengkapi Honda SENSING dan serangkaian fitur keselamatan lainnya yaitu LaneWatch, Multi-angle Rearview Camera, Electric Parking Brake (EPB), Auto Brake Hold, Walk Away Auto Lock serta Honda CONNECT.

(mik)

[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK