Perbandingan Jumlah Cuitan Bu Susi, Menteri KKP, Edhy Prabowo

Dini Nur Asih, CNN Indonesia | Rabu, 25/11/2020 09:48 WIB
Ada dua nama trending topic di media sosial Twitter yaitu, yaitu Eddy Prabowo dan Bu Susi. Ada juga kata Menteri KKP. Edhy Prabowo dan Susi Pudjiastuti. (Foto: CNN Indonesia/ Bisma Septalisma)
Jakarta, CNN Indonesia --

Menteri Kelautan dan Perikanan Edhy Prabowo ditangkap Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) pada Rabu (25/11) dini hari WIB.

Menteri Edhy ditangkap lembaga antirasuah di kantornya, Kementerian Kelautan dan Perikanan Jakarta, usai kunjungan kerja ke Amerika Serikat (AS). Dia ditangkap atas dugaan tindak pidana korupsi.

Penyidik senior Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Novel Baswedan disebut memimpin penangkapan Menteri Edhy hari ini.


Penangkapan Menteri Edhy pun menyita perhatian netizen, sontak langsung menyebar cuitan di media sosial Twitter. Berbagai respons dari Netizen terkait penangkapan Menteri Edhy, mulai dari reaksi kaget, ada yang menyebut nama Bu Susi (Susi Pudjiastuti) sebagai mantan Menteri KKP. Dan ada yang menyayangkan penangkapan Menteri Edhy.

Berdasarkan pantauan CNNIndonesia.com, ada dua nama trending topic di media sosial Twitter yaitu, yaitu Edhy Prabowo dan Bu Susi. Ada juga kata Menteri KKP. Ketiganya meramaikan lini masa Twitter sejak pagi ini.

Sampai pukul 9:24 WIB menurut pantauan CNNIndonesia.com dikutip dari topik terpopuler di media sosial Twitter yaitu warganet yang mencuitkan "Bu Susi" sebanyak 3,779 dan merangsek masuk ke posisi kedua topik terpopuler.

Percakapan soal "Menteri KKP" sebetulnya lebih banyak dibanding "Bu Susi" yakni 7,130 cuitan tetapi berada di peringkat 19. Sementara percakapan soal "Edhy Prabowo" tak nampak di topik terpopuler Twitter.

Dua Wakil Ketua KPK yakni Nawawi Pomolango dan Nurul Ghufron telah mengonfirmasi penangkapan Edhy tersebut.

"Benar kita telah mengamankan sejumlah orang pada malam dan dinihari tadi," kata Nawawi saat dikonfirmasi CNNIndonesia.com, Rabu (25/11) pagi.

"Ditangkap di Soetta (bandara Soekarno Hatta), sekitar jam 1.23 dini hari. Ada beberapa orang baik keluarga dan juga orang KKP. Detailnya nanti kita ekspose ya dalam perkara apa dan modusnya," ujar Nurul Ghufron yang dikonfirmasi secara terpisah.

Edhy melakukan lawatan ke Amerika Serikat dalam rangka kunjungan kerja. Ia menutup kunjungan kerjanya ke Negara Paman Sam itu dengan menyapa 201 nelayan Indonesia di Honolulu, Hawai.

Penangkapan Edhy diduga terkait dengan kasus suap benih lobster alias benur. Benur ini pernah menjadi polemik antara Edhy dengan menteri pendahulunya, Susi Pudjiastuti.

(din/mik)

[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK