Pengusaha Properti Jerry Lo Jualan Jeep di Indonesia

Rayhand Purnama, CNN Indonesia | Senin, 30/11/2020 19:26 WIB
Distribusi merek Jeep di Tanah Air beralih ke DAS Indonesia Motor. Jerry Hermawan Lo mengambil peran sebagai Presiden Komisaris DAS. Jeep salah satu model yang akan diniagakn DAS Indonesia Motor. (Foto: CNN Indonesia/Daniela)
Jakarta, CNN Indonesia --

Distribusi merek Jeep di Tanah Air kembali diambil alih perusahaan baru, yakni DAS Indonesia menggantikan Hascar Internasional Motor. Hascar mengendalikan bisnis Jeep sejak Desember 2018 untuk menggantikan peran Garansindo.

DAS Indonesia Motor ditunjuk Fiat Chrysler Automobiles (FCA) sebagai General Distributor untuk seluruh produk Jeep di Indonesia per 1 Juni 2020.

FCA merupakan perusahaan manufaktur yang membawahi tiga merek global yakni Jeep, Chrysler, dan Alfa-Romeo. Pada 2019 perusahaan ini sukses mengirim 4,4 juta unit mobil ke tangan konsumen dunia.


DAS dibentuk berdasarkan tiga perusahaan, yaitu Dili Auto Service yang berpengalaman sebagai distributor Jeep negara Timor Leste, dan Thailand, kemudian JHL Group yang memegang sejarah panjang penjualan Jeep dan properti, serta Maju Motor Group yang berpengalaman pada ritel untuk lebih dari delapan merek di Indonesia.

"Kerjasama kami dengan FCA lebih dari sekedar kemitraan. Kami berkomitmen penuh mengimplementasikan pengalaman dan keahlian yang didukung dengan kekuatan finansial untuk mengelola serta mengembangkan pasar sesuai dengan global strategi Jeep," kata Jerry Hermawan Lo, Presiden Komisaris DAS Indonesia Motor, Senin (30/11).

Menurut Komisaris DAS Indonesia Motor Alvin Kennedy, pihaknya melihat potensi terhadap merek Jeep di Indonesia.

"Kami melihat dua parameter penting yaitu dari sisi segmen pasar SUV secara umum dan dari sisi konsumen segmen kelas menegah, yang dalam beberapa tahun terakhir kami melihat Indonesia memiliki perkembangan positif untuk masing-masing segmen tersebut," ungkap Alvin.

Perusahaan juga mengumumkan sejumlah model yang akan diluncurkan tahun depan, yakni Compass facelift 1.4 dan all new Grand Cherokee 3.6. Tahun berikutnya atau 2022 giliran all new Grand Cherokee 2.0, dan tipe terbaru yang akan mengisi segmen baru, yaitu Mid-SUV 7-seater.

Saat ini perusahaan didukung dua dealer di Tangerang, dan hingga penghujung tahun ini akan didirikan kembali satu dealer di Makassar dan satu dealer di Surabaya. Sedangkan proyeksi 2021 akan dibuka dua dealer di Jakarta, satu dealer di Bogor, satu dealer di Bandung dan satu dealer di Bali, hingga mencapai 15 dealer pada 2022.

"Pertumbuhan pasar Jeep di Indonesia akan bertranformasi dari volume pasar terbatas menjadi volume pasar yang jauh lebih besar, dengan pangsa pasar segmen premium berkembang dari 2 persen menjadi 15 persen-20 persen dalam tiga sampai lima tahun ke depan," kata Chief Operating Officer DAS Indonesia Motor Dhani Yahya.

Jerry Hermawan Lo

Jerry Hermawan Lo merupakan pendiri JHL Group untuk pengembangan bisnis properti dalam negeri.

Jerry Lo sempat menarik perhatian masyarakat Indonesia di tengah pandemi Covid-19. Bos properti cukup dikenal itu pernah mendatangkan sejumlah tenaga kesehatan di rumah mewah miliknya untuk melakukan tes virus corona atau Covid-19 pada Selasa (24/3).

Ketua PSSI Mochamad Iriawan karib disapa Iwan Bule yang menghadiri tes Covid-19 itu sempat menolak tawaran Jerry Hermawan.

(ryh/mik)

[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK