TikTok Uji Coba Konten Video Durasi Tiga Menit

CNN Indonesia | Kamis, 03/12/2020 17:47 WIB
Aplikasi asal China TikTok tengah memperpanjang durasi video yang biasa 60 detik menjadi tiga menit. Ilustrasi TikTok. (AP/Anjum Naveed)
Jakarta, CNN Indonesia --

TikTok dilaporkan akan memperpanjang durasi video yang bisa diunggah oleh para penggunanya. Konsultan media sosial, Matt Navarra mengatakan aplikasi asal China TikTok tengah memperpanjang durasi video tersebut hingga tiga menit.

Saat ini TikTok memungkinkan pengguna untuk mengunggah video dengan durasi hingga satu menit. Durasi pendek ini merupakan konsep yang hadir untuk mendorong konsumsi dan keterlibatan pengguna dibandingkan video yang terlalu panjang.

Di sisi lain, banyak pengguna yang memang meminta agar TikTok memperpanjang durasi video yang bisa diunggah.


Navarra mengatakan fitur ini masih dalam uji coba awal. Navarra juga mencatat bahwa fitur ini akan tersedia di aplikasi seluler dan desktop.

Navarra belum mengungkap kapan TikTok akan menggulirkan perpanjangan durasi video, tapi fitur ini tentu layak untuk diperhatikan bagi para pengguna TikTok.

Patut diingat, durasi video satu menit di TikTok terbukti lebih sukses. Durasi itu lebih panjang dari Vine,namun lebih pendek dari kebanyakan video YouTube.

Dilansir dari Uber Gizmo, kendala dalam menemukan cara membuat konten viral dalam waktu 60 detik berhasil. Pengguna di seluruh dunia menyukai TikTok karena pengguna tidak harus berlama-lama menonton satu video dapat dengan mudah beralih ke video berikutnya.

Dilansir dari The Verge, perpanjangan ruang konten pernah dilakukan oleh Twitter dan justru mendapatkan respons negatif. Pengguna memprotes saat Twitter menggandakan panjang tweet dari 140 menjadi 280 karakter.

(jnp/DAL)

[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK