Gosip Hyundai Creta 7 Penumpang Diproduksi di Indonesia

fea, CNN Indonesia | Kamis, 03/12/2020 14:28 WIB
Media Filipina menyebut Creta 7-penumpang merupakan produk keempat Hyundai yang diproduksi di Indonesia. Hyundai Creta. (hyundai.com)
Jakarta, CNN Indonesia --

Pabrik besar Hyundai di Indonesia dikabarkan bakal memproduksi Creta, SUV yang pertama kali meluncur di India pada 2015. Informasi ini datang dari media Filipina, autoindustriya.com, yang meyakini Creta bakal diekspor ke negaranya dalam versi tujuh penumpang.

Informasinya bukan hanya sampai sana, narasumber media itu mengatakan Creta adalah produk keempat yang diproduksi Hyundai di Indonesia. Sejauh ini diketahui pabrik Hyundai di Cikarang, Bekasi, Jawa Barat yang masih dalam tahap pembangunan belum melakukan produksi massal.

Kendati begitu Vice President Hyundai Motor Asia Pasific HQ Lee Kang Hyun pernah menjelaskan pembangunan pabrik bisa selesai pada tahun ini kemudian mobil produksi lokal akan dijual mulai 2021. Selanjutnya kendaraan listrik bakal mulai diproduksi pada 2022.


Jenis mobil yang akan diproduksi di Indonesia juga pernah diungkap, yakni SUV, MPV, sedan, dan mobil listrik. Walau begitu belum ada informasi resmi nama-nama mobil tersebut.

Informasi lain dari autoindustriya.com yakni produksi Creta akan dimulai pada kuartal empat 2021. Diprediksi produksi Creta setir kiri buat Filipina akan diekspor dan dijual pada 2022.

Kabar lainnya disebutkan juga bahwa Creta untuk Filipina merupakan versi tujuh penumpang. Sejauh ini Creta yang dipasarkan di India dan China (ix25) merupakan versi lima penumpang.

Pihak Hyundai Motors Indonesia yang telah dihubungi CNNIndonesia.com terkait informasi dari Filipina ini belum merespons.

(fea)

[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK