TIPS TEKNOLOGI

Cara Mengubah Privasi Video YouTube

Dini Nur Asih, CNN Indonesia | Jumat, 04/12/2020 18:21 WIB
Ada tiga setelan privasi yaitu video publik, video pribadi, dan video tidak untuk publik. Cara setelah privasi video YouTube. (Foto: Youtube)
Jakarta, CNN Indonesia --

Sama seperti beberapa layanan internet lainnya media sosial youtube juga menawarkan privasi para penggunanya agar bisa memberikan rekomendasi video dan iklan yang tepat sesuai dengan apa yang diinginkan pengguna.

Privasi video youtube bisa kita atur sesuai kebutuhan dan hanya orang-orang yang kita izinkan bisa melihat video yang kita buat. Tidak sulit untuk mengatur setelan privasi video youtube. Berikut caranya:

1. Buka akun YouTube kamu.
2. Klik tombol Unggah Video (Upload Video).
3. Isi detail viideo dasar seperti judul, deskripsi, dan tag.
4. Pindah ke tab Visibilitas dan pilih opsi Pribadi (Private).
5. Lalu klik publikasikan seperti dikutip Strangers How.


Sementara itu ada tiga setelan privasi yaitu Public (Publik), Unlisted (Tidak Publik) dan Private (Pribadi).

Video publik dapat dilihat oleh siapa saja yang mengunjungi youtube. Video tersebut juga dapat dibagikan kepada siapa saja yang menggunakan youtube.

Saat diupload, video publik akan diposting di channel kamu dan muncul di hasil penelusuran serta daftar video terkait.

Video dan playlist pribadi hanya dapat dilihat oleh kamu dan orang yang kamu pilih. Video pribadi kamu tidak akan muncul di tab video di halaman channel. Video tersebut juga tidak akan muncul di hasil penelusuran youtube.

Sistem youtube dan peninjau manual dapat meninjau video pribadi terkait kesesuaiannya untuk iklan, hak cipta, dan mekanisme pencegahan penyalahgunaan lainnya.

Video dan playlist tidak publik dapat dilihat dan dibagikan oleh siapa saja yang memiliki link-nya. Video tidak publik tidak akan muncul di tab Video di halaman channel kamu.

Video tersebut tidak akan muncul di hasil penelusuran youtube, kecuali seseorang menambahkannya ke playlist publik.

Anda dapat membagikan URL video tidak publik kepada orang lain. Orang yang menerima URL video tersebut tidak perlu akun google untuk menontonnya. Orang yang memiliki link tersebut juga dapat membagikan ulang video ini.

(din/mik)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK