Militer Korsel Bakal Pakai Smartphone untuk Alat Info Tempur

tim, CNN Indonesia | Senin, 07/12/2020 20:52 WIB
Militer Korea Selatan memperkenalkan perangkat informasi tempur berbasis smartphone Samsung sebagai percobaan untuk tahun depan. Militer Korea Selatan memperkenalkan perangkat informasi tempur berbasis smartphone Samsung sebagai percobaan untuk tahun depan. ( AP/Kim In-chul)
Jakarta, CNN Indonesia --

Militer Korea Selatan memperkenalkan perangkat informasi tempur berbasis smartphone Samsung sebagai percobaan untuk tahun depan. Smartphone ini akan memungkinkan pasukan untuk melihat informasi pertempuran secara real-time.

Menurut Korea Bizwire dikutip Yonhap, Administrasi Program Akuisisi Pertahanan telah menandatangani kontrak dengan LIG Nex1 Co. untuk peralatan tempur Angkatan Darat dan Korps Marinir.

Nantinya ponsel tersebut memungkinkan pasukan militer Negeri Ginseng untuk berkomunikasi, berbagi intelijen dan situasi pertempuran tanpa repeater komunikasi terpisah.


Pengembang menggunakan Galaxy S20 Tactical Edition, perangkat genggam tersebut diberikan fitur dark mode dan kinerja sistem untuk memblokir komunikasi.

Sistem tempur baru adalah salah satu dari tujuh item yang diputuskan Korea Selatan untuk dibeli di bawah proyek akuisisi cepat.

"Sistem komando tempur baru diharapkan akan dikirim untuk uji coba dalam tiga sampai enam bulan ke depan," kata seorang pejabat badan tersebut.

Item lain yang akan diperkenalkan termasuk radar pendeteksi drone yang dikembangkan di dalam negeri dan kendaraan multiguna tak berawak.

Diluncurkan pada bulan Mei, proyek akuisisi cepat ini ditujukan untuk membawa barang-barang inovatif dengan cepat di sektor swasta untuk keperluan militer.

(din/chs)

[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK