Bocoran Xiaomi Mi 11 Beredar di Internet

CNN Indonesia | Senin, 14/12/2020 18:55 WIB
Sejumlah bocoran ponsel unggulan Xiaomi berikutnya, Mi 11, bocor di internet. Ilustrasi. Bocoran Xiaomi Mi 11 (dok. Xiaomi)
Jakarta, CNN Indonesia --

CEO Xiaomi, Lei Jun mengatakan ponsel unggulan (flagship) Xiaomi berikutnya, Mi 11, akan menjadi ponsel pintar pertama di dunia yang hadir dengan prosesor Snapdragon 888 terbaru.

Sebelumnya, Xiaomi baru saja resmi meluncurkan ponsel unggulan (flagship) teranyar di Indonesia, Mi 10T dan Mi 10T Pro pada awal pekan lalu. Namun bocoran produk unggulan selanjutnya, sudah tersebar di dunia internet.

Snapdragon 888 memang menjadi incaran banyak pabrikan ponsel. Saat chipset ini pertama diumumkan Qualcomm beberapa waktu lalu, sejumlah vendor langsung mengumumkan ponsel unggulan mereka akan menggunakan chipset anyar itu.


Xiaomi ada diantara deretan vendor lain yang juga bakal membesut ponsel dengan Snapdragon 888, seperti Realme, Oppo, dan Vivo. Chipset ini disebutkan Qualcomm akan memberikan peningkatn performa dan lebih hemat baterai.

Meski demikian belum ada tanggal pasti kapan ponsel Flagship ini akan diluncurkan secara resmi di pasar China atau pasar global.

Namun, berdasarkan bocoran di internet, Mi 11 akan diluncurkan pada 29 Desember mendatang. Belum bisa dipastikan tanggal peluncuran ini akan dibuat untuk global atau hanya untuk China, seperti dilansir Gizmochina.

Namun berdasarkan laporan lain, ponsel anyar Xiaomi ini akan diluncurkan di Cina pada awal Januari 2021 mendatang. Meskipun, ini juga belum mendapat tanggapan pasti dari pihak Xiaomi sendiri, seperti dilaporkan India Today.

Bocoran lainnya, Xiaomi juga akan mengeluarkan dua ponsel, Mi 11 dan Mi 11 Pro.

Dari segi kamera, seri Mi 11 ini akan datang dengan pengaturan tiga kamera dengan lensa utama 108 megapiksel, persis sama seperti pendahulunya Mi 10T dan Mi 10T pro. Soal resolusi, belum jelas apakah Mi 11 akan mendukung resolusi Full HD atau Quad HD.

Untuk baterai sendiri, kedua ponsel akan mengandalkan baterai 4500mAh dengan pengisi daya cepat (fast charging) 55W. Ponsel ini juga kemungkinan akan menawarkan fitur finger print dalam layar dan dukungan NFC.

(mln/eks)

[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK