Renault Indonesia Pastikan Jual SUV Baru Kiger Tahun Depan

CNN Indonesia | Selasa, 15/12/2020 10:34 WIB
Kepastian peluncuran ini dilakukan usai Nissan Indonesia juga bersiap meluncurkan Magnite, kembaran Kiger. Renault Kiger Showcar. (Maxindo Renault Indonesia)
Jakarta, CNN Indonesia --

Renault bersiap meluncurkan produk baru, yakni versi produksi Kiger Showcar, untuk pasar Indonesia. Peluncuran Kiger direncanakan pada 2021, ini akan menjadi produk kedua setelah Triber usai Agen Pemegang Merek (APM) Renault dipegang Maxindo Renault Indonesia (MRI).

Menurut keterangan MRI, Kiger akan menjadi 'sub-compact SUV pertama di Indonesia yang akan diluncurkan di tahun 2021'. Kiger disebut berupa B-SUV kategori 4 meter yang berbeda dari apa yang sudah ditawarkan pasar saat ini.


Kiger dirancang studio desain Renault di Paris, Prancis dan dibangun atas platform CMF-A+. Platform ini juga digunakan pada Renault Triber dan Nissan Magnite yang juga siap diluncurkan di Indonesia.

Berbeda dari Triber yang muat tujuh penumpang, Kiger diperkirakan SUV kecil lima penumpang seperti Magnite.

"Kiger nantinya adalah pelengkap dalam rangkaian lini produk Renault di Indonesia. Kami ingin menawarkan B-SUV terbaru," ujar Davy J Tuilan selaku Chief Operating Officer Maxindo Renault Indonesia dalam keterangan tertulisnya, Selasa (15/12).

Mobil ini memiliki desain bergaya futuristik. Di bagian depan, rumah lampu didesain menyipit dan penerangan sudah menggunakan LED serta lampu indikator hijau.

Di bagian belakang, mobil ini juga memiliki ciri khas tersendiri dengan lampu sorot LED beserta lampu berbentuk 'double C'.

Menurut Renault pada sistem hiburan, bagian monitor layar sentuh mobil ini sudah dibekali Android Auto dan Apple CarPlay. Sedangkan pelek mempunyai desain unik berukuran 19 inci.

Renault belum mengumumkan dapur pacu serta kemungkinan harga mobil ini bila dipasarkan di Tanah Air. Perusahaan juga belum menjelaskan waktu pasti peluncurannya.

Renault Kiger ShowcarRenault Kiger Showcar. (Maxindo Renault Indonesia)

Namun diketahui ada dua pilihan mesin pada mobil ini yakni 1.000 cc yang menghasilkan 72 PS dan 96 Nm dengan pilihan transmisi manual dan 1.000 cc turbocharged bertenaga 100 PS dan torsi 160 Nm yang tersedia opsi transmisi manual dan CVT.

"Kami dapat menawarkan SUV kategori sub 4 meter yang unik dan berbeda. Kiger yang akan memberikan pilihan baru bagi pelanggan yang mencari B-hatchback, B-SUV, upgrade dari segmen mobil entry-level," ucap Rudy Salim selaku Managing Director Renault Indonesia.

(ryh/fea)

[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK