Diduga Korsleting Listrik, MPV Xpander Terbakar di Surabaya

Rayhand Purnama, CNN Indonesia | Selasa, 15/12/2020 13:03 WIB
Mitsubishi Xpander berpelat Z 1686 LI terbakar di Surabaya, Jawa Timur. Foto: CNN Indonesia/Hesti Rika
Jakarta, CNN Indonesia --

Mitsubishi Xpander berpelat Z 1686 LI terbakar di Surabaya, Jawa Timur. Kebakaran diduga korsleting listrik. Terbakarnya MPV Xpander pesaing Avanza itu ramai dibahas sejumlah netizen pada salah satu grup otomotif media sosial.

Beberapa member membagikan tangkapan layar sebuah mobil yang diduga Xpander dengan warna putih. Pada foto terlihat asap mengepul dari bagian depan dan mobil sedang ditangani petugas pemadaman api.

Kejadian terjadi Senin (14/12) sekitar pukul 19.19 di Perumahan Bumi Marina Emas, Sukolilo, Surabaya. Dalam postingan api berhasil dipadamkan dan situasi kembali kondusif sekitar pukul 19.45.

CNNIndonesia.com telah menghubungi Mitsubishi Indonesia sebagai pemegang merek perihal kasus ini, namun pihak Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) belum merespons.


Diketahui kasus kebakaran Xpander sudah terjadi beberapa kali. Kasus yang terangkum antaranya pada Oktober 2018 di Pekanbaru, Riau. Kasus berikutnya juga di Pekanbaru saat Xpander terbakar saat berada di atas flyofer pada Agustus 2019.

[Gambas:Instagram]



(ryh/mik)

[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
BACA JUGA
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK