10 Situs dan Aplikasi Membuat Kartu Ucapan Natal-Tahun Baru

Tim, CNN Indonesia | Rabu, 23/12/2020 12:02 WIB
Bagi Anda yang punya kesulitan dalam mendesain, berikut 10 situs dan aplikasi untuk membuat kartu ucapan tahun baru bak profesional. Bagi Anda yang punya kesulitan dalam mendesain, beberapa aplikasi dapat membantu Anda membuat kartu ucapan tahun baru 2021. Foto: (dok. CNNIndonesia.com/ Eka Santhika)
Jakarta, CNN Indonesia --

Menyambut Hari Natal dan tahun baru 2021, Anda bisa membuat kartu ucapan Natal dan Tahun Baru 2021 dengan desain praktis sendiri.

Di era digital ini, ucapan Natal dan Selamat Tahun Baru 2021 atau e-card pun bisa dikirimkan melalui berapa media sosial dan layanan pesan instan seperti WhatsApp, Instagram, Facebook, Twitter, dan lain-lain.

Agar kartu ucapan yang dikirimkan lebih personal, Anda bisa membuatnya dan mengkreasikan desainnya sendiri secara digital lewat smartphone Anda.


Berikut rekomendasi situs dan aplikasi ponsel untuk membuat kartu ucapan tahun baru:

Situs kartu ucapan Natal dan Tahun Baru 2021

Terdapat 5 pilihan situs dan aplikasi untuk membuat kartu ucapan, di antaranya:

1. Canva

Canva LogoFoto: Screenshot via web Canva.com
Canva adalah situs pembuat kartu ucapan maupun desain layout lainnya yang bisa diakses gratis

Layanan online desain gambar digital ini menyediakan layout atau template desain kartu ucapan dan Hari Natal dan Selamat Tahun Baru 2021 dengan beragam pilihan.

Pengguna hanya perlu menambahkan kata-kata yang akan disampaikan dalam ucapan Natal dan Selamat Tahun Baru lalu menuliskannya dengan pilihan huruf dan warna untuk mempercantik tampilan.

Sementara itu, di Canva juga sudah disediakan quote pilihan versi Canva yang dapat pengguna unduh langsung atau diubah sesuai dengan kreasi.

Aplikasi Canva ini disediakan secara online laman resminya. Selain itu Canva juga menyediakan aplikasi yang praktis di ponsel. Untuk mendaftar, pengguna harus memiliki akun Google atau Facebook.

2. Fotor

Mirip dengan Canva, Anda bisa membuat desain kartu ucapan Natal dan Selamat Tahun Baru 2021 dengan aplikasi online gratis Fotor.

Fotor menyediakan berbagai pilihan layout dan template yang bisa pengguna gunakan membuat ucapan Selamat Tahun Baru 2021. Tema yang disediakan Fotor pun cukup beragam dan menarik.

Pengguna bisa mendesain sesuai dengan kemauan. Sama seperti Canva, untuk berkreasi, pengguna bisa login di Fotor dengan Google atau Facebook.

3. Picsart

Picsart LogoFoto: Screenshot via web Picsart.com
Picsart adalah situs pembuat kartu ucapan yang menyediakan banyak koleksi foto bertema tahun baru

Pada PicsArt, pengguna tidak disediakan layout atau template seperti tiga aplikasi lainnya. Tetapi, PicsArt mempunyai banyak koleksi foto Tahun Baru 2021 antara lain pohon cemara, salju, rusa, dan lain-lain yang bisa digunakan secara gratis.

Uniknya, PicsArt bisa digunakan untuk memodifikasi potret diri dengan tema dan background yang menjadi pilihan, misalnya bertema Tahun Baru 2021.

Selain diakses pada situs websitenya, pengguna juga bisa mengunduh PicsArt di Playstore pada Android.

4. Adobe Spark

Hampir sama dengan Canva dan Fotor, namun Adobe Spark ini dapat membuat desain dengan ukuran yang pengguna inginkan. Pengguna dapat mengatur pada bagian Resize pada template yang sudah dipilih.

Bagian ini menyediakan ukuran kartu mulai dari ukuran postingan untuk Instagram, Facebook, Pinterest, Youtube, dan Twitter. Selain itu, Adobe Spark juga menyediakan ukuran kertas jika ingin mencetak kartu.

Adobe Spark juga dapat pengguna install di ponsel Android dengan mengunduhnya di Playstore bernama Adobe Spark Post: Graphic Design Made.

5. Poster My Wall

Poster My Wall ini hanya bisa diakses pada situs website saja karena belum tersedia aplikasi ponsel.

Selain bentuk gambar, dengan Poster My Wall pengguna dapat membuat ucapan Natal dan Selamat Tahun Baru 2021 berjenis video. Aplikasi online ini juga menyediakan berbagai ukuran kartu ucapan yang tak jauh berbeda dengan Adobe Spark.

Template yang disediakan pun cukup banyak dan beragam pilihan.

Ilustrasi kembang api di antara gedung pencakar langitTahun baru jadi momen untuk saling mengirim doa dan harap. Sejumlah aplikasi untuk membuat kartu ucapan tahun baru bisa digunakan secara gratis. (Foto: Stokpic)

Aplikasi Kartu Ucapan Natal dan Tahun Baru 2021

Kelima aplikasi berikut bisa diunduh di smartphone Anda untuk memudahkan membuat kartu ucapan.

1. Greeting Cards All Occasions

Pertama pengguna bisa menggunakan aplikasi bernama Greeting Cards All Occasions. Aplikasi ini dapat diunduh secara gratis di Google PlayStore.

Di dalam aplikasi terdapat kartu ucapan tahun baru, wallpaper tahun baru, kutipan dari orang-orang terkenal terkait tahun baru dan lain sebagainya.

Aplikasi ini sudah diunduh lebih dari 500 ribu orang dengan rating 4,4 dari 5.

2. Touch Note

Touch Note adalah aplikasi untuk membuat kartu ucapan selamat tahun baru 2021 atau bisa juga untuk ucapan lainnya seperti Hari Natal. Dengan aplikasi ini, pengguna bisa merancang sendiri kartu ucapan sesuai dengan keinginan.

TouchNote juga menawarkan kanvas yang dibuat secara khusus, buku foto, dan bingkai galeri, sehingga pengguna dapat menyimpan atau berbagi foto terbaik yang paling disukai.

Yang terpenting adalah aplikasi ini sangat mudah digunakan, kurang dari 5 menit untuk membuat kartu ucapan selamat tahun baru dan siap dikirim ke orang yang kalian tuju.

3. Canva

Selain situs, aplikasi Canva juga tersedia dalam bentuk aplikasi. Di aplikasi Canva, pengguna bisa mendesain dan mengedit video untuk membuat kartu ucapan selamat tahun baru dan ucapan lainnya dengan sangat mudah.

Jangan khawatir walaupun pengguna bukan pakar soal desain, dengan aplikasi ini semua terasa menjadi mudah karena desain sudah disediakan.

Canva dilengkapi dengan fitur editor bahkan pengguna bisa membuat desain untuk keperluan Instagram, WhastApp, Facebook Stories dan juga membuat kolase video.

Aplikasi ini sudah lebih dari 50 juta kali diunduh, dan mendapatkan rating 4,7 dari 5.

4. Happy New Year 2021 Stickers WAStickerApps

Selain membuat kartu ucapan untuk tahun baru, pengguna juga dapat membuat stiker ucapan tahun baru untuk dikirimkan melalui aplikasi messenger WhatsApp.

Di dalam aplikasi menyuguhkan berbagai sticker ucapan tahun baru untuk WhatsApp dalam berbagai macam desain, pengguna hanya perlu memilih mana yang disukai dan mengirimkannya di dalam pesan.

5. Postagram

Aplikasi selanjutnya yang dapat digunakan untuk membuat kartu ucapan Tahun Baru 2021 adalah Postagram.

Aplikasi ini memungkinkan pengguna untuk mengubah foto Facebook, Instagram, atau camera roll photos menjadi kartu pos berkualitas tinggi.

Setiap kartu dilengkapi dengan fitur cetak foto yang dapat dipilih, gambar profil, dan pesan 140 karakter opsional. Pengguna Postagram telah menggunakan aplikasi ini untuk membuat kartu pos, ucapan terima kasih, selamat ulang tahun, dan banyak lagi.

Jadi, tak ada salahnya menggunakan aplikasi ini untuk mengucapkan Selamat Tahun Baru dan juga Natal.

Itu adalah aplikasi pembuat kartu yang dapat dijadikan inspirasi Anda mengucapkan Selamat Hari Natal dan Selamat Tahun Baru 2021 untuk teman atau orang yang Anda cintai. Semoga dapat bermanfaat untuk Anda.

Selamat Hari Natal dan Tahun Baru 2021!

(din/fjr)

[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK