iBox Luruskan Viral Tiktok Konsumen Sandal Jepit

CNN Indonesia | Minggu, 27/12/2020 01:34 WIB
iBox sempat masuk jajaran 10 besar trending topic twitter Indonesia pada Sabtu terkait pelayanan terhadap konsumen bersandal jepit. iBox sempat masuk jajaran 10 besar trending topic twitter Indonesia pada Sabtu terkait pelayanan terhadap konsumen bersandal jepit. (CNN Indonesia/Hesti Rika)
Jakarta, CNN Indonesia --

Nama iBox menjadi buah bibir setelah viral keluh kesah seorang konsumen yang merasa tak dihargai karena memakai sandal jepit.

Konsumen tersebut mengunggah keluh kesah dirinya atas pelayanan staf iBox di salah satu mal di kawasan Jakarta Selatan via akun TikTok @julio.ioio.

Dia menduga pelayanan yang kurang memuaskan datang dari staf iBox karena dirinya mengenakan kaos, celana pendek dan sandal jepit. Terkait itu, iBox pun sempat masuk jajaran 10 besar trending topic twitter Indonesia pada Sabtu (26/12) siang.


Menyikapi hal tersebut, PT Erajaya Swasembada Tbk yang menaungi iBox pun melakukan klarifikasi. Klarifikasi itu dilakukan setelah manajemen Erajaya melakukan penelusuran kronologi baik lewat wawancara staf maupun meninjau kembali rekaman video pengawas (CCTV).

Hasilnya, terlihat ada perbedaan kronologis dengan apa yang dikeluhkan pemilik akun TikTok @julio.ioio pada momen yang terjadi pada 24 Desember 2020 antara pukul 12.49-13.11 WIB tersebut.

"untuk dapat mengetahui lebih jauh persepsi kurangnya pelayanan staf iBox, kami telah mengundang pemilik akun TikTok @julio.ioio melalui Direct Message (DM) dan Whatsapp untuk dapat bersilaturahmi, namun hingga saat ini belum mendapatkan tanggapan," demikian keterangan resmi PT Erajaya yang diterima CNNIndonesia.com, Sabtu malam.

Mereka pun berharap pemilik akun mau bertemu dengan perwakilan perusahaan tersebut untuk memberikan klarifikasi langsung.

Sementara itu, lewat akun TikTok-nya @julio.ioio menyatakan dirinya meminta maaf atas apa yang terjadi. Itu, sambungnya, adalah pendapat seorang konsumen.

"Gue pengen klarifikasi video yang kemarin, jadi gue mohon maaf sebesar-besarnya kalau pihak iBox merasa dirugikan," kata dia yang mengaku telah di berada di Bali via akun tiktoknya, Sabtu malam.

"Ini murni hanya pendapat customer. Gue enggak pengen viral juga di sini," imbuhnya.

(kid)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK