Viral Konsumen Sandal Jepit, iBox Ogah Perpanjang Kasus

CNN Indonesia | Senin, 28/12/2020 16:19 WIB
Kasus viral TikTok konsumen bersendal jepit ke toko iBox disebut telah diselesaikan secara kekeluargaan. Ilustrasi. (CNN Indonesia/ Jonathan Patrick)
Jakarta, CNN Indonesia --

PT Erajaya Swasembada Tbk yang menaungi iBox memberikan klarifikasi tambahan terkait viral kasus konsumen yang merasa tidak dihargai oleh pegawai lantaran calon pembeli memakai sendal jepit di toko distributor Apple itu.

Pada klarifikasi terbaru, iBox menyebut bahwa kedua belah pihak telah bertemu dan menyelesaikan kasus ini secara kekeluargaan.

"Kedua belah pihak telah bertemu dan sepakat bahwasanya permasalahan yang ada telah diselesaikan dengan baik dan secara kekeluargaan," jelas keterangan resmi yang diterima Minggu malam (27/12).


Lebih lanjut iBox juga menyampaikan, pihaknya menghargai dan menyambut baik masukan yang diberikan oleh para pelanggannya, namun secara konstruktif dan faktual. Hal ini demi memperbaiki pelayanan di seluruh gerai iBox.

Lalu Ia juga berharap kepada seluruh pelanggan, untuk menyampaikan kritik dan saran melalui saluran resmi Customer Care Erajaya pada nomor 1500372 Senin-Jumat pada pukul 09.00 - 17.00 WIB dan hari Sabtu pada pukul 9.30 - 15.00. Selain itu keluhan juga bisa disampaikan lewat email [email protected]

Sebelumnya, seorang konsumen lewat akun TikTok @julio.ioio mengeluh atas pelayanan staff iBox, di salah satu mal di Jakarta Selatan.

Akibat keluhan ini, iBox sempat masuk jajaran 10 besar trending topic di Twitter Indonesia, lantaran diduga tidak melayani pelanggan dengan baik. Menyikapi hal tersebut, iBox memberikan keterangan resmi berupa kronologi untuk klarifikasi lewat wawancara staff dan meninjau CCTV.

Hasilnya, terlihat ada perbedaan kronologis dengan apa yang dikeluhkan pemilik akun TikTok @julio.ioio pada momen yang terjadi pada 24 Desember 2020 antara pukul 12.49-13.11 WIB tersebut.

"Untuk dapat mengetahui lebih jauh persepsi kurangnya pelayanan staf iBox, kami telah mengundang pemilik akun TikTok @julio.ioio melalui Direct Message (DM) dan Whatsapp untuk dapat bersilaturahmi, namun hingga saat ini belum mendapatkan tanggapan," demikian keterangan resmi PT Erajaya yang diterima CNNIndonesia.com, Sabtu (26/12).

Sementara itu, lewat akun TikTok-nya @julio.ioio menyatakan dirinya meminta maaf atas apa yang terjadi. Menurutnya, keluhan yang disampaikan lewat akun Tiktok miliknya adalah pendapat seorang konsumen.

"Gue pengen klarifikasi video yang kemarin, jadi gue mohon maaf sebesar-besarnya kalau pihak iBox merasa dirugikan," katanya via akun Tiktok, (26/12).

(can/eks)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK