TIPS TEKNOLOGI

Cara Menonaktifkan Notifikasi Pesan WhatsApp di Layar Ponsel

M. Ikhsan, CNN Indonesia | Sabtu, 09/01/2021 12:00 WIB
Cara menonaktifkan notifikasi pesan WhatsApp di ponsel sangat mudah. Cara menonaktifkan notifikasi pesan WhatsApp di ponsel . (Foto: CNN Indonesia/Safir Makki)
Jakarta, CNN Indonesia --

Sejumlah pengguna WhastApp kerap risih atau panik ketika teman atau orang lain melihat pesan yang tampil di beranda ponsel. Pada akhirnya, mereka memilih untuk menyembunyikan notifikasi pesan WhatsApp yang muncul tiba-tiba di layar tujuannya agar tidak diintip orang lain.

Pengguna iPhone mungkin akan sangat mudah melakukannya. Karena pengaturannya dapat dikelola dari aplikasi WhatsApp itu sendiri. Sedangkan pengguna Android juga dapat mengubah notifikasi dengan membuka pengaturan ponsel mereka atau mencoba metode lain mengutip India Today.

Berikut cara menonaktifkan notifikasi pesan WhatsApp di ponsel:


iPhone

- Buka WhatsApp
- Buka Pengaturan yang terletak di sudut kanan bawah layar.
- Buka Pemberitahuan
- Nonaktifkan opsi Tampilkan Pratinjau (notifikasi WhatsApp).

WhatsAppTangkapan layar notifikasi pesan WhatsApp di layar ponsel. (Foto: CNN Indonesia/Joko Panji Sasongko)

WhatsApp

- Pergi ke pengaturan
- Pilih Pemberitahuan> Kelola Pemberitahuan
- Pilih aplikasi WhatsApp
- Bergantung pada kebutuhan, pengguna dapat sepenuhnya mematikan notifikasi mereka atau secara selektif mematikan pratinjau atas dan menampilkan detail notifikasi di layar yang tidak terkunci.
- Pengguna juga dapat memilih apakah mereka ingin menerima notifikasi untuk media pengiriman, notifikasi panggilan, peringatan aplikasi penting, dll.
- Sebagai alternatif, pengguna dapat membuka notifikasi pesan dan menonaktifkan notifikasi pop-up atau suara.

Melansir Indian Express, Anda dapat menonaktifkan fitur 'Prioritas Tinggi' WhatsApp jika tidak ingin menonaktifkan notifikasi untuk WhatsApp dan tetap ingin menyembunyikan pesan di panel notifikasi.

Jika Anda tidak menyadarinya, ini memungkinkan pengguna untuk mengelola pemberitahuan push dengan cara yang lebih baik.

Saat fitur ini diaktifkan, Anda akan mendapatkan semua notifikasi. Ini berlaku untuk obrolan pribadi dan grup. Namun, perhatikan bahwa menonaktifkan 'Prioritas Tinggi' tidak berarti Anda tidak akan mendapatkan pemberitahuan.

Mereka akan muncul di suatu tempat di panel notifikasi jika Anda memiliki banyak pesan. Lebih baik matikan notifikasi untuk aplikasi perpesanan di bagian Pengaturan telepon agar aman.

(jps/mik)

[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK