Lapak Tesla di Tokopedia Dibombardir Komentar Kocak Netizen

CNN Indonesia | Selasa, 12/01/2021 14:00 WIB
Ratusan komentar netizen ini diketahui datang usai crazy rich asal Medan, Indrakenz, membeli Model 3 secara online di Tokopedia. Tesla Model 3. (CNN Indonesia/Hamka Winovan)
Jakarta, CNN Indonesia --

Lapak berdagang online Tesla milik importir umum Prestige Image Motorcars di Tokopedia dibombardir netizen dengan berbagai komentar kocak. Perhatian netizen ini datang usai Youtuber Indra Kesuma alias Indrakenz mengunggah pengalamannya membeli Model 3 melalui toko online ini di media sosial.

Saat lapak diakses pada Selasa (12/1) pukul 13.00 WIB, pada kolom ulasan tautan penjualan Model 3 berwarna Deep Blue Metallic yang merupakan tempat pendapat konsumen yang sudah beli cuma terdapat satu komentar. Sementara di kolom diskusi terdapat 750 komentar.

Ratusan komentar bertambah dalam periode 24 jam. Kebanyakan netizen menulis pertanyaan menggelitik atau malah pernyataan yang terkadang di luar nalar.


Misalnya Fishabil yang menulis, "Min, duit di dompet saya cuman 7 ribu dapet apa ya min?" Lalu netizen yang lain ikut mengomentari, "Duh.. asep kenalpot Tesla pun kayaknya ngga dapet kak wkwkwk", kata Muhammad.

Komentar lucu juga datang dari Italic yang menulis, "Geraknya ditarik ke belakang terus bisa maju sendiri yak min?"

Pertanyaan itu dijawab oleh akun Prestige Motorcars, "Hi Kak! Tidak seperti itu ya Kak ceritanya :)".

Guyon lain ditulis akun bernama Kijung yang menanyakan kelengkapan roda Model 3. Ia mempertanyakan itu sebab pada gambar yang disajikan, hanya terlihat dua roda padahal gambar diambil dari tampak sebelah kiri.

"Halo min di gambar hanya ada dua roda, apa sisanya dijual terpisah," katanya.

Komentar bercanda juga datang seputar pengisian baterai.

"Semisal lubang casnya kemasukan air, ngeringinnya dengan direndam beras atau bagaimana? Mohon pencerahan," tulis akun Yanuar.

"Semangat kak ini namanya viral marketing, btw kalau ngecas semaleman baterainya gampang kembung tidak," tulis akun Aje.

Akun Ilham justru menyamakan mobil listrik dengan sebuah tamiya yang diketahui sama-sama digerakan oleh listrik.

"Min emang bisa mesinnya dikilik biar kenceng," tulis Ilham.

Sedangkan akun lainnya mengaku prihatin sebab kolom komentar lapak Tesla justru dibanjiri diskusi yang tidak mengarah ke pembelian.

Ada juga netizen yang mengaku tertawa karena membaca komentar-komentar. Misalnya Andrie yang bilang 'ngakak' usai membaca.

"sy udh lama ga ketawa ampe nangis. asli komen nya bikin ngakak wkwkwk.... trutama yg mau beli pake tuker ginjal/ bayar pake ginjal wkwkwkwk....," tulis Andrie.

Lapak Tesla di Tokopedia diketahui sudah mulai dibuka sejak 10 November 2020. Pada lapak tersebut, Prestige hanya meniagakan satu produk Tesla yakni Model 3.

Model 3 merupakan salah satu produk Tesla di Indonesia yang harga paling murahnya Rp1,5 miliar.

(ryh/fea)

[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK