Mobil Listrik 2 Penumpang Renault Twizy Mulai Dijual di RI

CNN Indonesia | Rabu, 13/01/2021 07:12 WIB
Inden Renault Twizy mulai bisa dilakukan bulan ini melalui lapak Renault di Tokopedia, namun harga resmi belum diumumkan. Renault Twizy. (CNN Indonesia/Safir Makki)
Jakarta, CNN Indonesia --

Mobil listrik Renault Twizy mulai bisa dipesan bulan ini, sementara unitnya tersedia pada Februari 2021. Mobil listrik mungil ini hanya akan dijual secara terbatas di Indonesia dengan jumlah 30 unit.

"Jadi limited 30 unit di Indonesia, unit datang bulan depan," kata Managing Director Maxindo Renault Indonesia Rudy salim melalui pesan singkat, Selasa (12/1).

Rudy yang juga merupakan bos importir kendaraan impor premium Prestige Motorcars itu bilang Twizy sudah dapat dipesan secara online melalui lapak Renault di Tokopedia.


"Untuk inden mulai dibuka di Tokopedia bulan ini," kata Rudy.

Walau sudah bisa dipesan dan diprediksi soal distribusi ke konsumen, Rudy bilang belum bisa menyampaikan harga jual mobil yang cuma muat dua penumpang ini.

Banderol resmi buat mobil impor ini dikatakan masih dalam hitung-hitungan.

"Kalau harga masih dihitung jadi belum keluar angkanya," ucap Rudy.

Mobil Twizy Renault yang dipamerkan Pameran otomotif terbesar di Indonesia, GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019 di Indonesia Convention Exhibition (ICE), BSD City, Serpong, Tangerang, pameran tahunan ini digelar selama 11 hari pada 18 hingga 28 Juli 2019. CNNIndonesia/Safir MakkiRenault Twizy. (CNN Indonesia/Safir Makki)

Twizy merupakan mobil listrik mungil dengan konfigurasi tempat duduk unik sebab tidak dibuat menyamping, melainkan sejajar ke belakang seperti menaiki sepeda motor.

Mobil ini dilengkapi baterai lithium-ion 7kWh. Dalam kondisi penuh, mobil bisa bergerak sejauh 80 km. Twizy sebelumnya juga sempat dipamerkan pada perhelatan Gaikindo Indonesia Internasional Auto Show (GIIAS) 2019 namun hanya sebagai pajangan.

Twizy nampaknya akan dijual lebih dulu ketimbang SUV 5-penumpang Kiger yang merupakan kembaran Nissan Magnite. Maxindo Renault Indonesia sempat mengatakan Kiger akan dijual pada 2021, namun jadwalnya belum dipastikan.

(ryh/fea)

[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK