Party Bareng Raffi, Netizen Cibir Ahok Ungkit Rizieq Shihab

CNN Indonesia | Kamis, 14/01/2021 17:00 WIB
Ahok yang diduga ikut dalam pesta bersama Raffi Ahmad dikritik Netizen dan menyebut Komisaris Pertamina itu tak layak jadi contoh. Netizen cibir Ahok ikut party dengan Raffi Ahmad kala pandemi Covid-19. (ANTARA FOTO/Nyoman Hendra Wibowo)
Jakarta, CNN Indonesia --

Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok yang diduga ikut dalam pesta bersama Raffi Ahmad lantas menjadi bahan perbincangan di dunia maya. Warganet menyayangkan sosok pejabat pemerintahan ini malah ikut berkerumun, sementara situasi pandemi Covid-19 di Indonesia masih sangat mengkhawatirkan.

Tanda pagar Ahok sendiri langsung menjadi trending pada media sosial Twitter dengan lebih dari 6.400 cuitan per hari ini pukul 16.28 WIB.

Salah satu akun bernama Taryo Kolanjar menyebut sudah sepantasnya orang seperti Raffi hingga Ahok tak dijadikan contoh di tengah masa krisis yang dialami Indonesia akibat wabah.

Akun Lulu Rizma juga menilai kehadiran Ahok membuatnya menjadi pribadi yang tak bisa dijadikan contoh.


Netizen juga menyinggung kehadiran Ahok pada acara senang-senang itu merupakan sebuah kecerobohan mengingat mantan narapidana kasus penista agama tersebut merupakan pejabat pemerintah sebagai Komisaris Utama di Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Pertamina.

Sejumlah akun lainnya justru merespons kasus ini dan mengaitkannya dengan imam besar Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Shihab.

Kehadiran Ahok pada pesta itu pertama terlihat dalam unggahan Instagram Aurelie Moeremans. Artis itu mengunggah foto Ahok sedang bernyanyi dengan Once Mekel melalui fitur IG story. Keduanya tampak tidak menggunakan masker saat itu.

Ahok terlihat mengenakan kemeja biru dan celana hitam. Namun, tak berselang lama IG story Aurelie yang memperlihatkan hal tersebut dihapus.

Sebelumnya, kehadiran Raffi dalam pesta itu juga menarik perhatian masyarakat. Sebab, Raffi terlihat tak menggunakan masker atau tak menaati protokol kesehatan usai divaksinasi bersama Presiden Joko Widodo.

CNNIndonesia.com sudah mencoba mengonfirmasi hal ini kepada Ahok. Namun, Ahok belum merespons panggilan telepon hingga berita ini diturunkan.

Juru Bicara Pertamina Fajriyah Usman yang dikonfirmasi atas keikutsertaan Ahok dalam acara yang dihadiri Raffi Ahmad tersebut sampai saat ini juga belum memberikan jawaban.

Kisruh ini bermula ketika selebgram Anya Geraldine mengunggah foto di Instagram Story pada Rabu (13/1) malam. Dalam foto itu, terlihat Raffi, Nagita Slavina, Anya, pembalap Sean Gelael, dan Gading Marten, berpose berdempetan tanpa mengenakan masker.

(ryh/DAL)

[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK