TIPS TEKNOLOGI

Cara Bersihkan Casing HP Sesuai Bahannya

CNN Indonesia | Senin, 25/01/2021 05:02 WIB
Peneliti menilai casing ponsel berpotensi membawa kuman atau virus 10 kali lebih lipat dibanding dudukan toilet. Ilustrasi casing smartphone. (Picjumbo/Viktor Hanacek)

Casing HP berbahan kayu

Pada casing berbahan kayu disarankan untuk memperhatikan bahan yang digunakan untuk membersihkannya. Cuka bisa menjadi alternatif sebagai pengganti sabun karena diklaim tidak merusak tekstur kayu.

Berikut peralatan yang harus disiapkan.
- Air
- Cuka
- Sabun cuci piring (opsional)
- Botol spray
- Kain

Cara Bersihkan Casing HP Bahan Kayu

- Isi botol spray dengan 200ml air dan ditambahkan 2 sendok cuka, lalu aduk hingga rata.
- Semprotkan larutan ke casing dan seka dengan kain lembab. Disarankan untuk tidak terlalu membasahi casing, karena dapat mempengaruhi kualitas kayu.
- Seka kembali dengan handuk kertas atau kain kering untuk menghilangkan kelembaban di casing.
- Cara ini dapat dilakukan secara rutin untuk menjaga kebersihan casing, dan disarankan untuk menyimpan peralatan tersebut untuk melakukannya di kemudian hari.


Casing HP berbahan kulit

Casing berbahan dasar kulit memiliki tingkat sensitivitas yang terbilang tinggi. Karena bahan kulit dinilai sensitif terhadap minyak, bahan pewarna, sinar matahari, panas dan kelembaban yang dapat mengubah kualitas kulit.

Setelah pengguna menodai casing tersebut, sebenarnya tidak ada cara ideal untuk mengatasinya. Namun disarankan untuk membeli pembersih noda khusus untuk kulit, agar casing tetap terjaga dan bersih.

Namun ada cara alternatif lain yang lebih murah.
Berikut peralatan yang harus disiapkan.

- Air
- Sabun cuci tangan
- Kain
- Kondisioner

Caranya Bersihkan Casing HP Bahan Kulit

- Campurkan air hangat dan sabun tangan pada sebuah gayung, dengan perbandingan 2 sendok makan sabun untuk 1 gayung berisi air.
- Celupkan kain ke larutan air tersebut, kemudian peras hingga lembab dan lap casing kulit Anda dengan kain tersebut dan gosok ke seluruh bagian.
- Keringkan casing dengan menggunakan kain kering atau tisu, untuk menjaga kelembaban pada casing, disarankan untuk membalutkan kondisioner ke seluruh bagian casing.

Itulah cara bersihkan casing HP atau smartphone Anda, agar tetap menjaga kebersihan disarankan untuk melakukannya secara rutin.

(can/DAL)

[Gambas:Video CNN]
HALAMAN :
1 2
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK