Nissan Magnite Peroleh 4 Bintang Uji Tabrak ASEAN NCAP

CNN Indonesia | Kamis, 21/01/2021 01:55 WIB
Nissan Magnite yang telah dijual di Indonesia mendapatkan empat bintang dalam uji tabrak ASEAN NCAP. Nissan Magnite. (nissannews.com)
Jakarta, CNN Indonesia --

Sport Utility Vehicle (SUV) kecil lima penumpang Nissan Magnite buatan India telah melalui uji tabrak ASEAN NCAP dengan peringkat empat bintang.

Uji tabrak dilakukan menggunakan varian Premium produksi 2020 yang memiliki berat 1.029 kg. Uji tabrak melibatkan tumbukan pada sisi depan dan samping.

Dalam penilaian, Magnite yang diuji mendapatkan 39,02 poin dari nilai sempurna 36 perolehan untuk perlindungan penghuni dewasa. Kemudian perlindungan penumpang anak dinilai 16,31 poin dari maksimal 49 poin.


Ujian juga menilai bagaimana fitur keselamatan melindungi penghuni kabin. Hasilnya Magnite memperoleh 15,28 poin dari nilai sempurna 18 poin.

Secara keseluruhan Magnite memperoleh nilai akumulasi 70,60 poin dan membuatnya diganjar empat bintang.

Nissan Magnite pertama meluncur di India, baru kemudian dipasarkan di Tanah Air dengan pilihan tiga varian pada Desember 2020. Mobil ini menggunakan mesin 1.000 cc turbo yang dapat menghasilkan tenaga puncak 98,6 hp dan torsi maksimum 160 nm.

Tersedia beragam fitur di antaranya head unit layar sentuh 8 inci yang dapat terhubung ke ponsel pintar. Selain itu ada juga fitur smart keyless, sementara menyalakan mesin bisa melalui tombol Start-Stop.

Terdapat juga sejumlah fitur pendukung mengemudi dan keselamatan seperti Tire Pressure Monitoring System, Around View Monitor (AVM), Hill Start Assist, Anti-lock Braking System (ABS), Electronic Brake-force Distribution (EBD), Hydraulic Brake Assist (HBA), Vehicle Dynamic Control (VDC), Traction Control System(TCS), hingga airbag ganda SRS dengan sabuk pengaman pretension dan load limiter untuk pengemudi dan penumpang.

Nissan menjual mobil ini mulai Rp208,8 juta- Rp238,8 juta dan tersedia pilihan transmisi manual 5-percepatan dan CVT untuk varian tertinggi.

[Gambas:Youtube]

(ryh/fea)
TOPIK TERKAIT
BACA JUGA
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK