Tesla Model X, Cocok buat Gisel Antar Gempi ke Sekolah

CNN Indonesia | Senin, 01/02/2021 14:21 WIB
Prestige Image Motorcars sedang meminjamkan Tesla Model X ke Gisel untuk dicoba bersama anaknya, Gempi. Tesla Model X. (Tesla.com)
Jakarta, CNN Indonesia --

Tesla Model X yang lagi dilirik Gisella Anastasia dan anaknya, Gempita Noura Marten, merupakan SUV listrik harga miliaran dengan berbagai kelebihan. Penjual mobil Tesla di Indonesia, Prestige Image Motorcars, mengatakan, mobil ini cocok buat kebutuhan Gisel, misalnya untuk antar Gempi ke sekolah.

Informasi ketertarikan Gisel pada Model X muncul dalam video di akun Instragram pribadi yang kemudian diunggah lagi di akun Prestige. Presiden Direktur Prestige Motorcars Rudy Salim mengatakan pihaknya mengirimkan satu unit Model X buat dijajal lebih dulu oleh Gisel dan Gempi.

Menurut Rudy, Gisel berencana membeli Model X. Kata dia, Gisel punya alasan tersendiri kenapa memilih Model X.


"Betul karena cocok untuk keluarga, bagasi luas, dan ketika sekolah nanti bebas ganjil genap jadi mudah untuk mobilisasi," kata Rudy lewat pesan singkat, Senin (1/2).

Model X yang muat tujuh penumpang pertama kali rilis di Indonesia pada 2017. Saat itu Prestige menjual mobil ini seharga Rp2,6 miliar.

Baterai untuk menggerakkan sistem penggerak berada di lantai kabin. Kemampuan baterai ini bisa membawa mobil melaju hingga 380 km dalam satu pengisian.

Mobil dengan sistem penggerak all wheel drive ini didukung motor listrik yang mampu diajak ngebut hingga 210 km per jam.

Pintu penumpang baris kedua Model X didesain seperti sayap burung mengepak atau yang disebut Falcon Wing. Pintu ini punya mekanisme khusus agar tetap bisa dibuka meski posisinya sedang parkir di tempat sempit.

Model X menggunakan ukuran 20 inci, selain buat kenyamanan ini juga untuk alasan estetika. Namun Prestige menyediakan beberapa pilihan warna pelek ini.

Soal fitur, mobil ini punya banyak kecanggihan yang menunjang pengalaman mengemudi menyenangkan.

Misalnya di kabin, ada sistem hiburan layar sentuh besar dengan ukuran 17 inci. Head unit tersebut sudah terintegrasi dengan berbagai sistem lain sehingga pengaturannya dapat dilakukan melalui layar tersebut.

Salah satu fitur hiburan yang bisa diatur pada layar itu yakni suara kentut.

Dalam video di Instagram terlihat Gisel sempat beberapa kali memainkan fitur kentut itu. Fitur yang diaktifkan melalui layar besar pada dasbor ini memang dibuat sebagai model hiburan dari Tesla.

Saat diaktifkan sistem audio akan mengeluarkan bunyi kentut seolah-olah berasal dari salah satu penumpang.

"Kok kentutnya beda Gem?" tanya Gisel ke Gempi yang terlihat sedikit kaget seperti yang terlihat pada unggahan.

Selain itu mobil juga dilengkapi delapan kamera mengelilingi mobil, kamera-kamera ini membuat pengelihatan dapat mencapai 360 derajat. Mobil juga ditunjang 12 sensor ultrasonik untuk melengkapi penglihatan dengan pendektesian objek sekitar.

Fitur lain Model X yakni Autopilot. Fitur ini dapat membuat pengendalian mobil dilakukan sepenuhnya oleh sistem. Namun pengemudi disarankan untuk tetap duduk di balik kemudi.

Model X juga diketahui merupakan model yang digunakan Blue Bird sebagai taksi listrik, mobil ini juga salah satu koleksi Ketua MPR Bambang Soesatyo. Selain Model X, Bamsoet juga punya Tesla lainnya yaitu Model S.

(ryh/fea)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK