Cara Periksa Kualitas Video Google Meet Lewat Fitur Baru

CNN Indonesia | Senin, 15/02/2021 06:42 WIB
Google Meet resmi meluncurkan fitur baru yang dapat membuat pengguna memeriksa kualitas video melakukan video call. Ilustrasi video google meet. (dok. Google)
Jakarta, CNN Indonesia --

Google Meet resmi meluncurkan fitur baru yang dapat membuat pengguna memeriksa kualitas video dan perangkat tambahan sebelum bergabung dalam panggilan video atau video call.

Selama ini pengguna Google Meet tidak mengetahui apakah mereka menggunakan mikrofon yang salah, memiliki koneksi jaringan yang buruk, atau menampilkan video yang tidak berkualitas.

Melansir TNW, Google Meet menghadirkan sebuah tombol khusus bernama 'Periksa audio dan video Anda' di ruang tunggu Meet. Dengan menekan tombol itu, pengguna akan dibawa ke 'green room' untuk memeriksa setelan dengan cepat dan memastikan koneksi cukup baik untuk melakukan panggilan.


Layar pratinjau kali ini berbeda dengan layar pratinjau awal. Sebelumnya, pengguna hanya melihat umpan langsung dari webcam, bukan video yang disalurkan melalui jaringan yang digunakan pengguna.

Pengguna juga tidak dapat langsung melihat periferal mana yang mungkin digunakan untuk panggilan.

Sedangkan pratinjau baru tampak menghadirkan pengaturan berisi semua informasi, seperti mikrofon, speaker, dan kamera. Bila mengetuk tombol 'Berikutnya', pengguna akan dibawa ke layar baru yang memperlihatkan kualitas video dan audio pengguna di layar pengguna lain.

Setelah selesai, Google juga akan menampilkan daftar periksa untuk memastikan mikrofon, speaker, dan kamera yang digunakan, serta memberikan informasi selengkapnya tentang kekuatan koneksi.

Dalam blog resmi Google, pengguna akhir adalah pihak yang mendapat dampak dari fitur baru itu. Selain itu fitur baru ini membuat pengguna dapat mengikuti rapat dengan percaya diri karena teknologi yang digunakan berfungsi dan tampil seperti yang pengguna inginkan.

(jps/DAL)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK