Petani Miliarder Tuban Tak Bisa Nyetir, 15 Mobil Lecet

CNN Indonesia | Selasa, 23/02/2021 17:59 WIB
Sebanyak 15 unit mobil baru petani miliarder Tuban dikatakan kembali ke bengkel untuk diperbaiki lantaran lecet karena pemiliknya belum mahir nyetir. Toyota Kijang Innova milik petani miliarder Tuban yang lecet karena pemiliknya belum mahir mengemudi. (Arie Soerjono)
Jakarta, CNN Indonesia --

Dealer Auto2000 Tuban mengatakan sebanyak sekitar 15 mobil Toyota yang sudah dibeli petani miliarder Desa Sumurgeneng, Kecamatan Jenu, Kabupaten Tuban, Jawa Timur kembali ke bengkel untuk diperbaiki lantaran mengalami kerusakan seperti lecet.

Menurut penjelasan Branch Manager Auto2000 Tuban Arie Soerjono lecet itu disebabkan sebagian konsumennya belum mahir atau tidak bisa mengemudi.

Arie saat dihubungi Selasa (23/2) menjelaskan kondisi jalan di Sumurgeneng relatif sempit. Kata dia jika dua mobil berhadapan, salah satu mesti mengalah.


"Sehingga untuk beberapa orang yang belum mahir ada potensi cukup besar untuk bergesekan dengan yang lain, mungkin motor parkir di samping atau trotoar," ucap Arie.

Penyebab lecet lainnya juga dikatakan saat proses mobil masuk rumah. Arie bilang desain umum rumah di desa punya dua pilar di pintu masuk yang terkadang jadi masalah buat sebagian konsumen.

"Biasanya kalau di desa ada pilarnya kanan-kiri, itu terlalu mepet sehingga baret. Baretnya cukup dalam," kata dia lagi.

Cerita lainnya alasan lecet yakni menabrak pilar garasi saat parkir mundur seperti terlihat pada foto penampakan Toyota Innova.

Toyota Kijang Innova milik petani miliarder Tuban yang lecet karena pemiliknya belum mahir mengemudi.Toyota Kijang Innova milik petani miliarder Tuban yang lecet karena pemiliknya belum mahir mengemudi. (Arie Soerjono)

Asuransi

Menurut Arie sekitar 130 mobil Toyota yang dibeli petani miliarder Tuban sejak April 2020 semuanya dibeli tunai dan dilindungi asuransi.

Pihaknya dikatakan membantu penanganan kerusakan mobil konsumen, mulai dari pengurusan klaim sampai perbaikan yang dilakukan di bengkel body and repair Auto2000 Tuban.

"Jadi waktu kita jual kendaraan sudah dilengkapi asuransi, sehingga saat konsumen mengalami kecelakaan yang dihubungi pertama itu salesman. Ada kondisi seperti itu lalu kita ambil, ajukan klaim asuransi, di kami sudah satu pintu, proses klaim dan perbaikan," jelas Arie.

(fea)

[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK