Domba Australia Berbulu Lebat Seberat 35 Kg Akhirnya Dicukur

CNN Indonesia | Kamis, 25/02/2021 20:19 WIB
Domba jenis merino yang dinamai Barrack oleh penyelamat di Australia ditemukan tengah berkeliaran sendiri dengan bulu setebal 35 kg. Domba Baarack. (REUTERS/EDGAR'S MISSION INC)
Jakarta, CNN Indonesia --

Seekor domba liar yang ditemukan berkeliaran di wilayah Australia memiliki bobot bulu seberat 35 kilogram. Ini menjadi domba yang mengalahkan domba asal Selandia Baru, Shrek dengan berat bulu 27 kilogram.

Domba jenis merino yang dinamai Barrack oleh penyelamat ditemukan tengah berkeliaran sendiri dengan mantel wol yang terbilang lebat. Penyelamat lekas mencukur bulu yang sangat lebat dan menutupi sekujur tubuh hingga waja domba tersebut untuk menyelamatkan hidupnya.

Lebatnya bulu yang ada di tubuhnya menyebabkan tag penanda di kupingnya hilang. Sehingga tidak diketahui siapa pemilik domba tersebut.


Kyle Behrend, dari suaka peternakan Misi Edgar, mengatakan tampaknya Baarack merupakan domba yang melarikan diri. Domba merino tidak melepaskan bulu dan perlu dicukur setidaknya setiap tahun, karena bulunya terus menumbuh.

"Sepertinya Baarack pernah menjadi domba yang dimiliki," kata Kyle Behrend

Dikutip Skynews, kuku dari domba tersebut dalam kondisi yang bagus meski sering menabrak bebatuan di hutan. Baarack sekarang menetap dengan domba yang diselamatkan lainnya di Misi Edgar.

Baarack adalah domba yang terbaru dari sederet domba sangat besar dan berbulu yang menjadi berita utama internasional.

Dikutip The Guardian, sebelumnya pada 2005 lalu Shrek menjadi selebriti yang disukai di Selandia Baru, setelah menghabiskan waktu enam tahun untuk tumbuh liar dan akhirnya memiliki ukuran bulu yang sangat besar.

Setelah dicukur bulunya, Shrek memiliki total bobot bulu sebanyak 27 kilogram.

Shrek bahkan sempat bertemu dengan Perdana Menteri Selandia Baru Helen Clark, sebelum dia meninggal pada 2011.

(can/DAL)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK