Poin-poin WhatsApp Uji Coba Desain Baru di Berbagai Media

M. Ikhsan, CNN Indonesia | Senin, 01/03/2021 13:26 WIB
WhatsApp mulai menguji perubahan kecil pada tata letak layar untuk pengiriman file media, seperti foto, video, dan GIF. WhatsApp dikabarkan uji coba desain baru untuk pengguna Android. (Foto: CNN Indonesia/Safir Makki)
Jakarta, CNN Indonesia --

WhatsApp dilaporkan telah mengirimkan pembaruan baru untuk pengguna Android yang terdaftar di program Beta. Dari pembaruan versi si 2.21.5.4, WhatsApp memperkenalkan tata letak baru untuk menu berbagi media.

Pada versi itu, WhatsApp akan mulai menguji perubahan kecil pada tata letak layar untuk pengiriman file media, seperti foto, video, dan GIF. Pembaruan belum dirilis ke publik, tetapi telah terlihat di versi terbaru aplikasi.

Melansir Gizchina, pembaruan yang paling nampak adalah pada area untuk memasukkan teks ketika mengirim media. Sekarang, area untuk memasukkan teks berbentuk balon oval.


Selain itu, ikon untuk memasukkan lebih banyak file media sekarang berada di dalam 'balon' itu.

Kemudian, simbol untuk mengirim file dan pesan tidak banyak berubah. Namun, ukurannya sedikit berkurang. Nama penerima juga diubah posisinya, dari sudut kiri bawah ke ujung kanan footer.

Sejauh ini belum ada informasi kapan atau apakah WhatsApp pasti akan menerapkan perubahan itu. Sebab, tim pengembang WhatsApp disebut selalu mencoba fitur baru yang belum tentu akan tersedia untuk umum.

Misalnya, ekspansi ke PC yang bakal tidak lagi membutuhkan telepon seluler. Namun, fitur itu tidak kunjung diresmikan hingga saat ini sejak muncul beberapa bulan lalu.

Perlu dicatat bahwa, baru-baru ini, aplikasi juga mulai menguji opsi untuk membungkam file video sebelum dikirim dalam percakapan. Selain itu, versi iOS aplikasi sedang menguji opsi logout baru.

WABetainfo memberitakan, fitur baru itu belum tersedia untuk umum karena masih dalam tahap pengembangan. WABeta menilai pembaruan desain untuk Android sangat mirip dengan UI iOS.

(jps/mik)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK