TIPS TEKNOLOGI

Tips Agar Tidak Salah Chat Orang di WhatsApp

CNN Indonesia | Sabtu, 27/02/2021 12:19 WIB
Salah satu cara mencegah salah kirim WhatsApp adalah dengan menggunakan wallpaper yang berbeda untuk individu dan grup tertentu. Ilustrasi WhatsApp. (CNN Indonesia/Bisma Septalismaa)
Jakarta, CNN Indonesia --

Sejumlah pengguna WhatsApp pasti memiliki pengalaman salah mengirim pesan. Banyaknya riwayat percakapan membuat peluang salah kirim semakin sering terjadi jika dalam kondisi terburu-buru atau tidak konsentrasi saat membalas.

WhatsApp memang memberi kesempatan kepada pengguna untuk menghapus pesan yang telah dikirim. Namun, pengguna tidak bisa menghapus informasi bahwa telah menghapus pesan yang telah dihapus.

Salah satu cara yang cukup untuk efektif mencegah salah kirim adalah dengan menggunakan wallpaper yang berbeda untuk individu dan grup tertentu.


Dalam laman resmi, WhatsApp menyampaikan pengguna dapat mengganti wallpaper obrolan dengan cara membuka WhatsApp > Opsi lainnya > Setelan > Chat > Wallpaper.

Alternatif lainnya, pengguna dapat membuka chat > Opsi lainnya > Wallpaper.

Pengguna juga dapat memilih dari foto dari Galeri, Warna Solid, Perpustakaan Wallpaper, atau Default.

Melansir Gadgets Now, pengguna juga dapat membuat wallpaper custom dengan editor foto pihak ketiga seperti Snapseed, PhotoGrid, atau Canva.

Cara membuat wallpaper custom:

1. Luncurkan aplikasi pengeditan foto untuk membuat wallpaper, misalnya Canva
2. Pilih templat kanvas berbentuk vertikal (potret rasio aspek 9:16). Khusus Canva, pengguna bisa mendapatkan banyak opsi kanvas yang bisa digunakan untuk WhatsApp Story, Instagram Story, hingga untuk wallpaper telepon.
3. Pilih desain latar yang diinginkan. Pengguna dapat memilih dari galeri foto pribadi.
4. Simpan desain yang telah dibuat dan atur sebagai wallpaper WhatsApp untuk individu atau grup tertentu. Dengan itu, pengguna kemungkinan tidak akan salah ketika mengirim pesan.

(jps/DAL)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK