Wuling Confero Dipangkas Rp11 Jutaan Usai Diskon PPnBM

CNN Indonesia | Selasa, 02/03/2021 07:19 WIB
Wuling Confero S memenuhi syarat pemberian diskon PPnBM, yaitu mesin di bawah 1.500 cc dan diproduksi lokal dengan local purchase 70 persen. Wuling Confero S. (Wuling Indonesia)
Jakarta, CNN Indonesia --

Wuling menjadi satu-satunya merek China yang diizinkan menjual mobil baru dengan diskon PPnBM (Pajak Penjualan atas Barang Mewah) mulai 1 Maret. Model yang mendapat fasilitas ini juga hanya satu, yakni Confero S, yang banderolnya bisa turun hingga Rp11 juta.

Confero S berhak menerima diskon PPnBM lantaran memenuhi kriteria mesin tak lebih dari 1.500 cc serta diproduksi di dalam negeri menggunakan 70 persen komponen yang dibeli di Indonesia.

Berdasarkan informasi Keputusan Menteri Perindustrian Nomor 169 Tahun 2021 Tentang Kendaraan Bermotor dengan PPnBM atas Penyerahan Barang Kena Pajak yang Tergolong Mewah Ditanggung Pemerintah pada Tahun Anggaran 2021, kandungan lokal Confero tercatat mencapai 70,5 persen.


Confero S menemani 20 mobil lainnya yang masuk dalam daftar penerima diskon PPnBM. Semua mobil selain Confero S adalah merek Jepang.

Sejalan kebijakan tersebut, SGMW Motor Indonesia, pemegang merek Wuling, telah menyesuaikan harga Confero S. Berdasarkan keterangan resmi yang dirilis Senin (1/3), Confero S mengalami pengurangan harga mulai Rp8,5 juta.

Pengurangan Rp8,5 juta yakni untuk varian Confero DB, sedangkan varian C M/T dikurangi Rp10 juta, L M/T dikurangi Rp11 juta, dan L ACT dikurangi Rp11,5 juta.

SMGW Motor Indonesia mengatakan menyambut baik terbitnya kebijakan diskon PPnBM.

"Kami menyambut baik kebijakan relaksasi PPnBM yang dicanangkan oleh pemerintah dan berlaku pada salah satu lini produk MPV kami, seri Confero. Kami roda perekonomian dapat kembali bertumbuh guna pemulihan perekonomian nasional," ujar Nathan Sun selaku Vice President SGMW Motor Indonesia.

(ryh/fea)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK