SATU TAHUN CORONA DI INDONESIA

Ucapan dan Doa Netizen untuk Satu Tahun Corona di Indonesia

CNN Indonesia | Selasa, 02/03/2021 10:32 WIB
Sejumlah netizen menyampaikan doa dan harapan tepat satu tahun Covid-19 di Indonesia di hari Selasa (2/3). Ilustrasi satu tahun Covid-19 di Indonesia. (CNN Indonesia/Safir Makki)
Jakarta, CNN Indonesia --

Satu tahun masa pandemi virus corona Covid-19 di Indonesia membuat netizen ramai ucapkan doa dan harapan. Beberapa netizen di Twitter Indonesia tidak menyangka bahwa virus SARS-CoV-2 yang sudah membuat korban meninggal di Indonesia hingga 36.325 orang itu bisa merayakan ulang tahun.

Akun bernama Intan berharap agar virus corona segera mati dan cukup setahun saja meneror warga Indoenesia.

"hepi bertdeyy corona, semoga cepet mati. udah yaa satu tahun aja idup nya gausah lama lama," kicau @yaelahintaan.


Akun Rose juga berharap agar di ulang tahun yang pertama Covid-19 pendek umur.

"selamat ulang tahun, selamat ulang tahun, selamat ulang tahun corona. semoga pendek umur. Semoga diumur satu tahun ini, Corona hilang, semakin berkurang," kicau @kuebolupandan.

Akun Narakha mengaku justru khawatir karena Covid-19 yang sudah setahun ini belum bisa memberi kepastian kepada warga, terutama soal vaksin. Ia hanya bisa pasrah dan berdoa kesembuhan untuk yang positif corona.

"Hari ini 1 tahun nya kasus COVID-19 pertama di indonesia, siap gk siap badan dan mentalmu pasti beradaptasi dengan COVID-19. Bayangin aja satu tahun belum di vaksin cuk, sedangkan corona dimna-mana, kalo aing sih dah pasrah toh umur dah di tentuin. Cepat sembuh yaa yang positif," kicau @deeplybrkn.

Akun Shinta juga mengungkapkan bahwa tak terasa ia sudah satu tahun bekerja dari rumah alias Work From Home (WFH) imbas Covid-19.

"Sudah satu tahun corona ada, sudah satu tahun jg aku WFH. Sampai setiap ke warung ada aja yg nanya. "Enggak kerja?", "Kerja, tapi di rumah,", "Oh dirumahkan toh,"Aku : (diem) yaudhlah ya," kicau @Shintadwiayu2

Akun Oktavian mengenang bahwa tepat tahun lalu, 2 Maret 2020, kasus pertama positif Covid-19 di Indonesia terdeteksi.

"Selamat ulang tahun corona di Indonesia. Hari ini, tepat satu tahun yang lalu kasus pertama corona terdeteksi di Indonesia. Semoga pandemi segera berakhir, sehat, dan normal semua. Aamiin," kicau @Oktavianrosa.

Tepat setahun lalu, Presiden Joko Widodo mengumumkan pertama kali, dua kasus positif Covid di Indonesia.

Provinsi Jawa Timur menempati posisi teratas jumlah kematian tertinggi dengan angka 9.147 kasus, disusul Jawa Tengah 6.689 kasus, dan DKI Jakarta 5.540 kasus. Di Jawa Barat, Angka kematian mencapai 2.364 kasus.

Sementara, jumlah pasien terkonfirmasi positif yang tercatat sejak kasus pertama hingga hari ini, mencapai 1.341.314 kasus. Sedangkan untuk perkembangan pasien sembuh jumlahnya 1.151.915 orang.

Pemerintah telah berupaya untuk menekan laju penularan virus corona dengan memberikan vaksin Covid-19. Per 1 Maret 2021, sebanyak 1.720.523 orang telah menerima vaksin.

Dari jumlah penerima total vaksin, angka sasaran vaksinasi Tenaga Kesehatan sebanyak 1.468.764 orang, sementara untuk total keseluruhan sasaran vaksinasi Covid-19, berjumlah 181.554.465 orang.

Selain itu, pemerintah juga menerapkan sejumlah kebijakan pembatasan, seperti penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Jawa Bali, dan kini PPKM mikro. Pemerintah telah memperpanjang PPKM mikro tahap dua, sejak 23 Februari dan akan berakhir 8 Maret 2021.






(dal/DAL)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK