Daftar TV Terbaru Samsung 2021: Micro LED Hingga Neo QLED

CNN Indonesia | Kamis, 04/03/2021 06:18 WIB
Samsung memamerkan jajaran Televisi atau TV terbaru yakni lini Micro Led hingga Samsung Neo Qled. Ilustrasi TV Samsung. (Samsung Indonesia)
Jakarta, CNN Indonesia --

Samsung memamerkan jajaran Televisi atau TV terbaru yakni lini Micro Led, Samsung Neo Qled, The Frame, dan The Terrace. Senior Vice President, Home Entertainment Division, Samsung Electronics America, James Fishler selama berpuluh-puluh tahun, TV dipandang semata sebagai sarana untuk menonton film dan siaran.

"Kini, TV telah menjadi ruang konferensi dan pusat kebugaran. Orang-orang menemukan manfaat baru dari televisi dalam hidup mereka," kata Fishier lewat keterangan tertulis, Rabu (3/3).

TV Samsung Micro Led

Pada tahun 2018, Samsung memperkenalkan Micro Led dalam wujud "The Wall" yang dapat dikonfigurasi hingga mencapai sebesar 292 inci. Tahun ini, TV Micro Led tersedia dalam ukuran 110 dan 99 inci di akhir Maret 2021. Sementara ukuran 88 inci dan 76 inci menyusul.


Micro Led dapat menjadi layar 4-in-1. Dengan fitur 4Vue (Quad View), konsumen dapat menonton konten dari empat sumber berbeda secara bersamaan. Misalnya bisa menonton beberapa pertandingan olahraga sekaligus, atau streaming panduan seraya memainkan video game. 

TV Samsung Neo Qled 

Samsung Neo Qled menggunakan Neo Quantum Processor dan Quantum Mini LED terbaru. Pada ukuran hanya 1/40 kali ukuran LED konvensional, Quantum Mini LEDs menghadirkan kendali pencahayaan yang diklaim lebih baik.

Dengan warna hitam yang kelam dan teknologi upscaling yang lebih cerdas, Samsung Neo Qled menghadirkan gambar-gambar ultra realistik, baik ketika Anda menonton pertandingan sepakbola atau memainkannya di konsol game.

Samsung Neo Qled juga memiliki fitur yang akan menaikkan level permainan. Samsung Neo Qled dan Qled dilengkapi dengan detail kejernihan 4k, 120 frame per second dan response time 5,8ms.

Samsung Neo Qled dan Qled 2021 berpartner dengan AMD untuk mengembangkan TV pertama dengan dukungan Freesync Premium Pro baik untuk PC dan game konsol.

Sebagai tambahan, fitur Game Bar terbaru dari Samsung membantu gamer memonitor aspek-aspek permainan penting dengan cepat. Dari sana Anda juga bisa mengakses Super Ultrawide Gameview yang menghadirkan aspek rasio ultra-wide-biasanya hanya tersedia di gaming monitor-ke televisi.

Lalu sebagai aksesoris, Samsung pun punya kamera opsional yang bisa berfungsi lewat aplikasi Smart Trainer. Fungsinya untuk melengkapi fitur Samsung Health, yaitu untuk menganalisis postur pengguna dan memberikan feedback secara realtime untuk membetulkan postur saat berolah raga.

Samsung Neo QLED 8K (QN800A and QN900A) akan tersedia dalam ukuran 65, 75, dan 85inci, sementara model 4K-nya (QN90A and QN85A) akan menyajikan pilihan yang lebih beragam, dimulai dari 50inci.

TV Samsung The Frame

BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
1 2
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK