Hyundai Santa Fe Baru Dirilis, Harga Mulai Rp569 Juta

Rayhand Purnama, CNN Indonesia | Rabu, 07/04/2021 19:16 WIB
Hyundai Santa Fe terbaru dijual mulai dari Rp569 juta- Rp729 juta di Indonesia. Hyundai Santa Fe diluncurkan di Indonesia, Rabu (7/4). (Foto: Dok. Hyundai)
Jakarta, CNN Indonesia --

Hyundai Santa Fe terbaru yang mengalami perubahan pada bagian eksterior hingga interior dirilis di Indonesia. SUV Santa Fe 2021 model terbaru yang didatangkan dari Korea Selatan ini dijual mulai dari Rp569 juta- Rp729 juta.

Ubahan baru dapat terlihat lewat tampilan gril baru, kemudian penyematan lampu LED Daytime Running Lights (DRL). Selanjutnya lingkar roda dibuat lebih besar dari sebelumnya menjadi 18 inci.

Dari sisi interior SUV tiga baris ini juga mendapatkan pembaharuan desain yang diklaim memberikan ruang lebih luas, hingga kenyamanan.


Kini terdapat pula sistem pencahayaan yang dapat diatur hingga 64 warna pilihan pada kabin. Mobil ini juga memiliki digital instrument cluster baru berukuran 12.3 inci. Lebih lanjut, produk ini juga dilengkapi panoramic sunroof.

Mobil ini ditawarkan dengan dua pilihan mesin bensin 2.5L MPi dengan transmisi otomatis 6-percepatan dan mesin diesel 2.2L CRDi dikencani transmisi otomatis 8-percepatan Dual Clutch Transmission (DCT).

Santa Fe 2021 menawarkan fitur keselamatan untuk membantu pengemudi menghindari tabrakan dan juga mengurangi kemungkinan tabrakan atau benturan parah melalui Forward Collision-Avoidance Assist (FCA).

Terdapat juga Blind-Spot Collision-Avoidance Assist (BCA), Blind-Spot View Monitor (BVM), dan Rear Cross-Traffic Collision-Avoidance Assist (RCCA).

Fitur lainnya yakni Lane Keeping Assist (LKA), Lane Following Assist (LFA), Lane Keeping Assist (LKA), Electric Child Lock (ECL), dan Safe Exit Assist (SEA).

Selain itu terdapat Rear Occupant Alert (ROA) yang memberikan peringatan bagi pengemudi untuk memeriksa apakah masih ada penumpang tertinggal pada kabin sebelum keluar dari mobil.

"Dengan platform dan transmisi baru, teknologi terkini, serta performa yang lebih efisien dan lebih gesit dari sebelumnya, new Santa Fe menyeimbangkan antara performa, kenyamanan, serta berkendara yang menyenangkan," kata Chief Operating Officer PT Hyundai Motors Indonesia, Makmur, Rabu (7/4).

(ryh/mik)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK