Mengenal Limosin Tanpa Atap yang Arak Prabowo di Korsel

CNN Indonesia | Jumat, 09/04/2021 19:35 WIB
Menteri Pertahanan Prabowo Subianto mencoba limosin mewah Genesis G90 saat berkunjung ke Korea Selatan. Genesis G90. (James Lipman/genesisnewsusa.com)
Jakarta, CNN Indonesia --

Menteri Pertahanan Prabowo Subianto tampil dalam momen upacara militer sambil menumpangi limosin Genesis G90 tanpa atap saat berkunjung ke Korea Selatan. Genesis adalah merek mobil mewah dari Hyundai, mirip Lexus dari Toyota.

Momen ini terekam dalam unggahan akun Instagram Kemenhan RI. Prabowo tampak berdiri saat menumpangi G90 yang sudah dimodifikasi.

Selain tanpa atap G90 khusus ini juga terlihat cuma punya satu kursi, yaitu hanya untuk sopir. Lalu sejalur pilar B terdapat rangka yang digunakan sebagai pegangan Prabowo saat mobil melaju.


Prabowo ditemani Menteri Pertahanan Korea Selatan Suh Wook, keduanya jadi perhatian utama saat melintas di antara para aparat yang berbaris rapi.

[Gambas:Instagram]

Perwakilan Hyundai di Indonesia membenarkan mobil yang ditumpangi Prabowo adalah Genesis G90.

"Iya itu G90," kata GM Marketing Department Hyundai Motor Indonesia (HMID) Astrid A. Wijana melalui pesan singkat, Jumat (9/4).

Genesis G90 merupakan sedan mewah ukuran besar, Mobil ini memiliki berbagai keunggulan mulai desain, performa, hingga fitur canggih.

Desain asli G90 dirancang seperti limosin mewah yang menunjukkan elegansi mulai dari eksterior hingga interior. Mobil ini dilengkapi gril besar berbentuk persegi lima pada sisi depan kendaraan.

Genesis G90.Genesis G90. (James Lipman/genesisnewsusa.com)

Pada kabin semuanya dapat diatur otomatis termasuk untuk pengaturan jok. Kemudian di kursi belakang juga tersedia beragam tombol dan kursor untuk memudahkan penumpang mengatur berbagai fitur hiburan.

Di balik kap terdapat mesin twin turbo V6 yang dapat melepas 365 hp dan ada juga pilihan mesin V8 bertenaga 420 hp. Mesin itu dipadukan dengan transmisi SHIFTRONIC otomatis 8 kecepatan.

Selanjutnya fitur yang tersedia antaranya Lane Keeping Assist, blind spot view monitor, serta driver atention warning yang dapat mendeteksi kondisi pengemudi. Berbagai fitur lain yang dapat memberi rasa aman kepada pengemudi dan penumpang juga tersedia pada mobil tersebut.

Pada situs resminya, Genesis G90 2020 dibandrol mulai US$72.200 atau sekitar Rp1,05 miliar.

(ryh/fea)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK