IIMS 2021

Jokowi Singgung Formula E dan MotoGP Mandalika di IIMS 2021

CNN Indonesia | Kamis, 15/04/2021 14:55 WIB
Presiden Jokowi optimistis industri otomotif Indonesia segera bangkit meski pandemi Covid-19 masih menjadi ancaman bagi negara. Ilustrasi Jokowi bicara masa depan otomotif. (Lukas - Biro Pers)
Jakarta, CNN Indonesia --

Presiden Joko Widodo optimistis industri otomotif Indonesia segera bangkit meski pandemi Covid-19 masih menjadi ancaman bagi negara.

Jokowi pun bersyukur kini sudah ada pameran otomotif yang terselenggara meski dipahami berlangsung di tengah pandemi corona (Covid-19) yakni Indonesia Internasional Motor Show (IIMS) 2021 di Jakarta. Menurut Jokowi hal itu juga bisa menunjukkan reputasi Indonesia pada dunia otomotif.

Di samping itu kata Jokowi, pameran tersebut juga sekaligus menunjukkan kesiapan Indonesia sebagai tuan rumah berbagai olahraga otomotif, antaranya MotoGP di Mandalika, hingga Formula E di Jakarta.

"Lewat pameran ini, reputasi Indonesia di dunia otomotif menunjukkan kesiapan kita menjadi tuan rumah penyelenggara otomotif, termasuk kesiapan MotoGP di Mandalika, Formula E di Jakarta dan event lainnya," kata Jokowi di Jakarta dalam sambutan, Kamis (15/4).

Sebelumnya diketahui penyelenggaraan MotoGP Indonesia pada 2021 di Sirkuit Mandalika di Lombok, Nusa Tenggara Barat gagal. Indonesia baru akan menjadi tuan rumah pada tahun depan pada MotoGP 2022.

Menurut pemerintah tahun 2022 dipilih sebab mempertimbangkan program vaksinasi sehingga balapan di Sirkuit diharapkan bisa disaksikan penonton dengan jumlah maksimal.


Tidak hanya MotoGP, Formula E tahun ini juga dibatalkan dan diundur ke 2022.

Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria menyatakan pelaksanaan balapan Formula E ditunda ke tahun 2022 karena pandemi virus corona belum mereda di Jakarta.

Penundaan ajang Formula E ini jadi yang kedua kali terjadi. Semula Formula E di Jakarta akan berlangsung pada 6 Juni 2020 tetapi kemudian diputuskan untuk ditunda ke 2021.

(ryh/DAL)

[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK