TIPS TEKNOLOGI

Cara Instal WhatsApp di Laptop dengan Mudah

tim, CNN Indonesia | Senin, 19/04/2021 06:29 WIB
Tak hanya di ponsel, aplikasi WhatsApp juga bisa digunakan di komputer dan laptop. Berikut cara instal WhatsApp di laptop dengan mudah. Tak hanya di ponsel, aplikasi WhatsApp juga bisa digunakan di komputer dan laptop. Berikut cara instal WhatsApp di laptop dengan mudah. (Foto: dok. Whatsapp)
Jakarta, CNN Indonesia --

Tidak hanya di ponsel, aplikasi WhatsApp juga dapat digunakan pada platform lain seperti komputer dan laptop. Berikut cara instal WhatsApp di laptop dengan mudah.

Aplikasi WhatsApp di laptop berbeda dengan WhatsApp Web. Aplikasi WhatsApp Desktop ini merupakan ekstensi berbasis komputer yang akan terhubung dengan akun WhatsApp di ponsel.

Artinya, pengguna dapat melihat pesan yang masuk pada kedua perangkat tersebut karena pesan yang diterima dan dikirim telah disinkronkan satu sama lain.


Berikut cara instal WhatsApp di laptop dan PC dengan mudah

Young Caucasian beautiful woman using laptop and having a drink in beach café.Cara instal aplikasi WhatsApp di laptop dapat dilakukan dengan mudah di pada sistem operasi Windows dan Mac OS. (Foto: iStockphoto/urbazon)

Untuk menginstal WhatsApp Desktop, pastikan laptop sudah memenuhi syarat minimal sistem operasi agar dapat digunakan. Aplikasi WhatsApp hanya dapat diinstal pada Windows 8 dan 10 saja, sedangkan pada Mac OS bisa digunakan pada seri 10.10 atau di atasnya.

Berikut cara instal WhatsApp di Windows

Sistem operasi Windows 10 resmi dilincurkan di Indonesia bersamaan dengan peluncuran di 190 negara lain pada Rabu, 29 Juli 2015. (CNN Indonesia/Aditya Panji)Cara instal aplikasi WhatsApp di laptop dapat dilakukan pada sistem operasi Windows dengan mudah.(Foto: CNN Indonesia/Aditya Panji)
  1. Buka perambah atau browser dan lalu buka situs WhatsApp atau https://www.whatsapp.com/download/
  2. Klik dan unduh aplikasi WhatsApp Desktop untuk Windows.
  3. Tunggu hingga proses unduh selesai.
  4. Setelah itu buka unduhan tersebut dan klik kanan lalu pilih Run as Administrator.
  5. Kemudian ikon WhatsApp akan muncul pada desktop komputer atau laptop. Hal ini tersebut pertanda proses unduh dan install berhasil dilakukan.
  6. Selanjutnya klik ikon WhatsApp tersebut. Aplikasi WhatsApp akan terbuka tampilan laman seperti WhatsApp web.
  7. Buka fitur pemindai barcode WhatsApp di ponsel Anda untuk membuka akun WhatsApp di laptop.
  8. WhatsApp Desktop siap digunakan.

Berikut cara instal WhatsApp di Mac OS

macbook miniCara instal aplikasi WhatsApp di laptop dapat dilakukan pada sistem operasi Mac OS dengan mudah. (Foto: www.apple.com)
  1. Buka perambah atau browser dan lalu buka situs WhatsApp atau https://www.whatsapp.com/download/
  2. Klik dan unduh aplikasi WhatsApp untuk Mac OS. Tunggu hingga proses unduh selesai.
  3. Setelah itu klik dua kali file unduhan Whatsapp tersebut untuk menjalankan proses instal. Aplikasi WhatsApp akan terinstal dan terbuka.
  4. Buka aplikasi pemindai barcode WhatsApp di ponsel. Pindai barcode agar WhatsApp di Mac dapat digunakan.


Itulah cara instal aplikasi WhatsApp di laptop dengan mudah, baik pada Windows maupun Mac OS. Setelah menginstal aplikasi ini, Anda tak perlu lagi membuka WhatsApp melalui browser.

(imb/ptj)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK