Mobil Terbang E-Hang Masuk RI Juli 2021

M. Ikhsan, CNN Indonesia | Jumat, 16/04/2021 07:55 WIB
Mobil terbang E-Hang bisa menampung 2 orang dan bergerak dengan kecepatan 135 km/jam. Mobil terbang E-Hang dijanjikan akan tiba di Indonesia pada Juli 2021. (Foto: CNN Indonesia/Rayhand Purnama Karim JP)
Jakarta, CNN Indonesia --

Importir umum Prestige Image Motocars memberi kejutan dalam gelaran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2021 dengan memperkenalkan mobil terbang E-Hang.

Presiden Direktur Prestige Image Motocars Rudy Salim menjelaskan mobil terbang bernama E-Hang ini rencananya akan tiba di Indonesia Juli 2021. Mobil ini dapat dioperasikan untuk berbagai kebutuhan mulai dari transportasi hingga pengangkut logistik.

"Jadi sampai Juli itu nanti, kami harapkan bisa ada regulasinya," kata Presiden Direktur Prestige Image Motocars Rudy Salim, kemarin.


Mobil terbang ini hanya dapat menampung dua penumpang saja.

Dikutip dari situs resminya, E-Hang dapat terbang dengan ketinggian rendah dan diklaim ramah lingkungan.

E-Hang memiliki dimensi tinggi 1,77 meter dengan lebar 5,61 dengan muatan maksimal 220 kilogram. Maka terbang mobil ini hanya dapat terbang dengan kejauhan 35 kilometer dengan kecepatan maksimal 130 kilometer per jam.

Sistemnya sudah canggih dengan teknologi otonom yang diakui dapat meminimalisir kegagalan pengoperasian yang disebabkan kesalahan manusia.

E-Hang menggunakan 4G atau 5G sebagai saluran transmisi nirkabel untuk komunikasi dengan pusat komando dan kendali.

(can/mik)

[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK