Mobil Listrik Hingga Mobil Terbang yang Meluncur di IIMS 2021

CNN Indonesia | Jumat, 16/04/2021 03:23 WIB
Setidaknya ada tujuh mobil baru yang meluncur di IIMS 2021. DFSK Gelora E. (CNN Indonesia/Rayhand Purnama Karim JP)
Jakarta, CNN Indonesia --

Indonesia International Motor Show (IIMS) yang digelar semasa pandemi pada tahun ini tetap dijadikan berbagai Agen Pemegang Merek (APM) sebagai lokasi peluncuran mobil baru.

Tercatat setidaknya ada tujuh mobil yang meluncur, mulai dari varian khusus model yang sudah dijual, mobil listrik, hingga mobil terbang. Berikut daftarnya:

BMW 530i Opulence dan 520i M Sport baru meluncur di IIMS 2021, Kamis (15/4).BMW 530i Opulence dan 520i M Sport baru meluncur di IIMS 2021, Kamis (15/4). (CNN Indonesia/Rayhand Purnama Karim JP)

BMW

BMW meluncurkan dua mobil baru di IIMS 2021, yaitu penyegaran Seri 5 dan Seri 8 Golden Thunder Edition.


520i M Sport dikatakan untuk pertama kalinya ditawarkan dengan trim BMW M Sport sebagai pilihan standar. Trim BMW M Sport hadir secara lengkap, meliputi eksterior dan interior, termasuk spoiler belakang BMW M dan BMW Individual Exterieur Line Aluminium di samping.

BMW 840i Gran Coupe Golden Thunder Edition hadir dengan finisher trim jendela BMW Individual High Gloss Shadow Line, paket BMW M Carbon Exterior, Tutup spion eksterior dan spoiler belakang BMW M yang dilapisi emas, hingga pelek aloi ringan BMW M double-spoke 20 inci berwarna emas.

Seri 5 baru yang sudah dirakit lokal dipasarkan Rp1,279 miliar untuk 530i Opulence dan 520i M Sport Rp1,109 miliar. Sedangkan Seri 8 Golden Thunder Edition dijual Rp2,949 miliar.

Mini

Pada kesempatan yang sama, BMW Indonesia juga merilis Mini John Cooper Works GP Inspired Edition.

Mobil ini hadir dengan kombinasi kontras dari warna Racing Grey metallic untuk bodi dan Melting Silver metallic untuk atap, serta spoiler belakang John Cooper Works.

John Cooper Works GP Inspired Edition hadir dengan pelek 18 inci lightweight forged wheels in the John Cooper Works Cup Spoke design dan ban runflat. Tutup hub pada pelek berlogo GP. Mobil ini akan dipasarkan Rp955 juta.

Renault

Maxindo Renault Indonesia (MRI) kembali merilis mobil murni listrik, yakni Zoe, namun statusnya masih sebagai bahan pameran. Zoe berbeda dari Twizy, sebab menjadi kendaraan listrik yang mampu memuat lima penumpang.

Managing Director MRI Rudy Salim bilang Zoe akan menjadi mobil listrik dengan harga terjangkau dibanding kompetitornya di dalam negeri.

"Untuk harga kami belum dapat sebutkan, tapi akan lebih murah dari mobil yang ada di pasaran," ucap Rudy.

Mobil terbang E-Hang meluncur di IIMS, Kamis (15/4).Mobil terbang E-Hang meluncur di IIMS, Kamis (15/4). (CNN Indonesia/Rayhand Purnama Karim JP)

Mobil terbang E-Hang

Importir umum Prestige Image Motocars turut memberi kejutan dalam IIMS 2021 melalui memperkenalkan mobil terbang otonom di Tanah Air. Mobil ini berpenggerak listrik serta dapat dioperasikan tanpa pilot.

Mobil terbang laiknya drone raksasa ini bernama E-Hang yang rencananya akan tiba di Indonesia Juli 2021. Mobil ini dapat dioperasikan untuk berbagai kebutuhan mulai dari transportasi hingga pengangkut logistik.

Jika digunakan bakal angkutan orang, mobil ini hanya dapat memuat dua penumpang.

"Jadi sampai Juli itu nanti, kami harapkan bisa ada regulasinya," kata Presiden Direktur Prestige Image Motocars Rudy Salim.

Pada kesempatan yang sama, Prestige membuka inden dua produk Tesla, Cybertruck dan Model Y. Kedua mobil ini akan hadir di Tanah Air pada 2022.

DFKS Gelora E

Sokonindo Automobile meluncurkan sekaligus mengumumkan harga mobil komersial pertama di Indonesia, Gelora E. Ada dua varian Gelora E, yaitu blind van Rp480 juta - Rp490 juta dan minibus Rp510 juta - Rp520 juta.

MG ZS EV meluncur di IIMS, Kamis (15/4).MG ZS EV meluncur di IIMS, Kamis (15/4). (CNN Indonesia/Rayhand Purnama Karim JP)

MG ZS EV

MG Motor Indonesia memperkenalkan mobil listrik pertama mereka, ZS EV. Mobil ini sebelumnya sudah terpantau diuji jalan di Indonesia pada tahun lalu.

(ryh/fea)

[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK