Skutik Berotot Italjet Dragster Cari Perhatian di IIMS 2021

CNN Indonesia | Jumat, 16/04/2021 16:10 WIB
Italjet Dragster dijual dengan harga termurah Rp137 juta dan Rp145 juta untuk edisi terbatas. Italjet Dragster meluncur di IIMS, Kamis (15/4). (CNN Indonesia/Rayhand Purnama Karim JP)
Jakarta, CNN Indonesia --

Skutik berotot Italjet Dragster telah resmi mengaspal di Indonesia pada Kamis (15/4). Utomo International (Utomocorp), pemegang merek Italjet, memilih peluncurannya dilakukan di lantai pameran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2021.

Desain Dragster tak seperti skutik pada umumnya, motor ini gampang dikenali dengan nuansa tubuhnya yang ekstrem. Sebagian bodi motor ini tidak ditutupi, membuat rangka, suspensi, dan bagian internal lain jadi terekspos untuk dikagumi.

Italjet Dragster meluncur di IIMS, Kamis (15/4).Italjet Dragster meluncur di IIMS, Kamis (15/4). (CNN Indonesia/Rayhand Purnama Karim JP)

Dragster menggunakan rangka trellis yang digabungkan dengan pelat aluminum. Suspensi depan didukung Independent Steering System (I.S.S) yang terdapat pada motor balap dengan Single-arm forged aluminum.


Sistem I.S.S yang telah dipatenkan oleh tim Research & Development Italjet, memisahkan kinerja pengendalian dengan pergerakan suspensi sehingga mengurangi getaran dari roda ke batang kemudi.

Disebutkan juga I.S.S. digabungkan dengan shock absorber hidraulis BITUBO untuk menghasilkan performa pengereman baik sehingga bagian depan tetap stabil.

Untuk memaksimalkan pengereman, terdapat hydraulic disc brake dengan kaliper Brembo. Ada juga block dan hand grip untuk menambahkan kesan sporty dan eksklusif.

Dragster dilengkapi lampu depan LED yang memiliki desain khas superbike dan aerodinamis.

Sementara untuk dapur pacu, tersemat mesin 4-langkah 200 cc dengan sistem injeksi Magneti Marelli, 4 katup, DOHC, pendingin cairan. Mesin dirancang untuk performa tinggi yang menghasilkan 20 tenaga kuda.

Italjet Dragster meluncur di IIMS, Kamis (15/4).Italjet Dragster meluncur di IIMS, Kamis (15/4). (CNN Indonesia/Rayhand Purnama Karim JP)

Denny Utomo, CEO Utomocorp selaku distributor Italjet mengatakan motor yang dikatakan sebagai Urban Superbike ini hadir di Indonesia dengan jumlah terbatas, hanya 40 unit.

"Italjet Dragster akan diproduksi sebanyak 499 unit dan dipasarkan di 19 negara. Khusus Indonesia, kami memiliki alokasi sebanyak 40 unit Italjet Dragster yang sudah siap untuk dipesan," kata Denny.

Versi standar Dragster dilego Rp137 juta, sedangkan edisi terbatas Rp145 juta.

(ryh/fea)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK