ZS EV, Amunisi Mobil Listrik MG di Indonesia

fea, CNN Indonesia | Jumat, 16/04/2021 21:10 WIB
MG Motor Indonesia memperkenalkan ZS EV di IIMS 2021, namun belum disampaikan akan dijual. Mobil listrik ZS EV meluncur di IIMS, Kamis (15/4), saat MG Motor Indonesia pertama kali menjadi peserta pameran otomotif tahunan ini. (CNN Indonesia/Rayhand Purnama Karim JP)
Jakarta, CNN Indonesia --

MG Motor Indonesia langsung ngegas saat pertama kali ikut menjadi peserta ajang tahunan Indonesia International Motor Show (IIMS) dengan memperkenalkan mobil listrik ZS EV pada Kamis (15/4).

MG Motor Indonesia sudah meluncurkan versi bensin ZS pada Maret 2020, mobil ini menandai merek MG masuk hitungan dalam persaingan otomotif di Indonesia. Setelah ZS, MG Motor Indonesia meluncurkan mobil kedua, HS, pada Agustus 2020.

Arief Syarifudin, Marketing & PR Director MG Motor Indonesia, menjelaskan, ZS EV akan mengubah definisi mobil listrik di Indonesia. Menurut dia mobil ini salah satu yang terlaris di Eropa.


"Di Inggris MG ZS EV membukukuan 1.000 pemesanan hanya dalam waktu dua minggu, sukses yang lain kita dapatkan 2.800 pemesanan hanya dalam kurang dari satu bulan. Dan menutup 2020, MG ZS EV sukses menempati posisi ketujuh mobil listirk terlaris di Eropa," kata Arief.

Arief tidak menjelaskan status mobil ini apakah hanya jadi barang pameran atau akan dijual di Indonesia. Saat memperkenalkannya di panggung MG di IIMS 2021 dia juga tidak menjelaskan terkait harga dan lainnya.

ZS EV atau yang punya nama asli di China EZS telah diperkenalkan di Guangzhou Auto Show pada 2018. Mobil ini dibekali baterai 44,5 kWh dengan motor listrik yang menghasilkan 141 hp dan 350 Nm.

Setelah di China, ZS EV sudah meluncur di Inggris, Thailand, India, dan Australia.

(fea)

[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK