IIMS 2021

Berburu Mobil Diskon Hingga Rp30 Juta

Rayhand Purnama, CNN Indonesia | Senin, 19/04/2021 10:50 WIB
IIMS 2021 bisa digunakan untuk membeli mobil baru yang diinginkan mulai merek mobil China, Eropa hingga Jepang. IIMS 2021 digelar di JI Expo Kemayoran, Jakarta mulai 15-25 April 2021. (Foto: ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A)
Jakarta, CNN Indonesia --

Dealer mobil yang hadir di Indonesia Internasional Motor Show (IIMS) 2021 menggelar promo diskon. Potongan harga terpantau lebih rendah atau mulai dari Rp1 juta, dan belum termasuk program Pajak Penjualan atas Barang Mewah (PPnBM) nol persen.

Dari berbagai merek dan tenaga penjual penjaga stand IIMS rata-rata mengatakan potongan harga kali ini memang sengaja diperkecil, mengingat beberapa mobil pajaknya telah diringankan mengikuti program pemerintah.

Untuk diketahui per 1 Maret 2021 pemerintah telah mengeluarkan program Pajak Penjualan atas Barang Mewah (PPnBM) nol persen bakal mobil baru kubikasi hingga 1.500 cc.


Kemudian awal April pemerintah membuat kebijakan sama, namun diskonnya lebih kecil, hanya 50 persen ditujukan bakal mobil dengan mesin 1.501 cc hingga 2.000 cc. Berikut ragam diskon mobil di IIMS 2021, belum termasuk potongan PPnBM.

Berikut daftar mobil diskon di IIMS 2021:

Honda

Potongan harga mobil-mobil Honda terpantau lebih kecil. Misalnya Brio RS dan CRV yang masing-masing didiskon cuma Rp1 juta. Kemudian untuk model Brio Satya diskon lebih besar Rp1 juta menjadi Rp2 juta.

Honda juga memberi diskon bakal Mobilio dan BRV masing-masing Rp8 juta dan HRV Rp5 juta. Sementara Civic hatchback dan City hatchback dijual di IIMS tanpa potongan harga.

Toyota

Potongan harga pada sejumlah mobil Toyota juga tak seperti biasanya. Misalnya Yaris, Fortuner, Innova, Sienta, dan Rush masing-masing Rp5 juta, sedangkan Avanza Rp8 juta.

Wuling

Merek berikutnya Wuling juga memberi diskon bakal Almaz Rp7 juta, Cortez Rp10 juta, dan Confero Rp10 juta.

Daihatsu

Daihatsu Xenia terpantau punya diskon dari pihak produsen lebih besar ketimbang saudaranya Toyota Avanza. Potongan Xenia Rp10 juta, sementara Terios Rp6 juta, sedangkan Ayla dan Sigra Rp6 juta.

Renault

Renault juta memberi diskon yakni Rp10 juga kepada masing-masing produk yakni Climber dan Triber. Patut dipahami diskon ini sudah final sehingga pengunjung tak akan mendapat potongan lain dari PPnBM sebab mobil Renault sepenuhnya impor.

MG

Diskon pada produk MG yaitu ZS Rp20 juta dan HS Rp10 juta. Sama seperti Renault, produk MG juga impor utuh sehingga tak kena relaksasi PPnBM dari pemerintah.

DFSK

DFSK tampak lebih jor-joran pada dua mobil andalannya yakni i-Auto Rp15 juta-Rp25 juta, sedangkan Glory 560 dengan potongan Rp30 jutaan.

Mitsubishi

Mitsubishi hanya memberi diskon bakal Pajero Sport dengan angka maksimal Rp13 juta, sedangkan untuk Xpander dan Xpander Cross Rp5 juta.

(ryh/mik)

[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK