Komodo Listrik Bledhex Sudah Bisa Dibeli, Panjar Rp10 Juta

CNN Indonesia | Rabu, 21/04/2021 19:15 WIB
Bledhex adalah mobil mini offroad buatan produsen lokal Fin Komodo, penampakannya bisa dilihat di IIMS 2021. Fin Komodo Bledhex. (CNN Indonesia/Rayhand Purnama Karim JP)
Jakarta, CNN Indonesia --

Pabrikan lokal Fin Komodo membuka pemesanan mobil mini offroad bertenaga listrik Bledhex yang sudah diperkenalkan di Indonesia International Motor Show (IIMS). Konsumen yang berminat dikatakan dapat memenuhi syarat administrasi dengan menyerahkan dana sekitar Rp10 juta.

Presiden Direktur Fin Komodo Ibnu Susilo menjelaskan dana sebagai uang tanda jadi itu itu tidak mengikat. Bila konsumen hendak melakukan pembatalan, maka Rp10 juta dikembalikan semua.

"Kalau tidak jadi beli, maka uang Rp10 juta bisa kembali," kata Ibnu saat dihubungi, Rabu (27/3).


Fin Komodo Bledhex meluncur di IIMS, Kamis (15/4).Fin Komodo Bledhex. (CNN Indonesia/Rayhand Purnama Karim JP)

Bledhex adalah versi listrik produk andalan Fin Komodo, KD 250. Mobil ini dapat mengangkut beban hingga 200 kg serta motor listrinya mampu melepas 26,8 hp dengan torsi 70 Nm.

Pengecasan baterai dari posisi kosong ke 100 persen membutuhkan waktu tiga jam. Saa terisi penuh Bledhex bisa dipakai menempuh jarak 150 km, sementara kecepatan maksimal hanya 40 km per jam.

Fin Komodo melego Bledhex sekitar Rp300 juta sampai Rp350 juta, namun dengan catatan harga ini hanya berlaku di IIMS 2021.

Ibnu mengatakan konsumen yang berminat diminta segera memesan, namun dia juga mengingatkan mesti bersabar sebab produksi Bledhex dikatakan 'segera' dan distribusi disebut pada November-Desember.

Fin Komodo Bledhex meluncur di IIMS, Kamis (15/4).Fin Komodo Bledhex. (CNN Indonesia/Rayhand Purnama Karim JP)

Menurut dia pada tahap awal produksi memang tidak dapat dilakukan secara cepat lantaran harus menyesuaikan mengenai komponen lokal.

"Untuk awal produksi memang lama nanti kalau tahun 2022 sudah lancar. Karena kami masih setup supply chain-nya sendiri," ujar dia.

(ryh/fea)

[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
BACA JUGA
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK