Komentar Kocak Netizen Bahas Depok Usai Isu 'Babi Ngepet'

CNN Indonesia
Kamis, 29 Apr 2021 15:45 WIB
Netizen lontarkan komentar kocak membahas Kota Depok usai terungkap isu rekayasa soal babi ngepet yang dilakukan oleh warga setempat. Ilustrasi. (Istockphoto/ Beingbonny)
Jakarta, CNN Indonesia --

Netizen melontarkan candaan-candaan seputar Kota Depok pasca isu babi ngepet yang belakangan terungkap merupakan rekayasa.

Topik mengenai 'Depok' pun menjadi salah satu topik yang populer di Twitter. Lebih dari 18 ribu perbincangan mengenai Depok telah terjadi sejak beberapa jam lalu.

Akun @whenscarves tampak mengunggah gambar berisi berbagai peristiwa di Depok yang mengejutkan publik. Selain babi ngepet, dalam gambar itu tampak kelahiran pedangdut Ayu Ting Ting menjadi salah satu yang bersejarah di Depok.


"Bener-bener dah Depok," kicau @whenscarves.

Netizen juga membuat candaan soal dugaan pelaku membeli babi itu dari komunitas kucing.

"Cuma di Depok bisa beli babi lewat komunitas kucing," cuit akun @pqqqqpqp.

Di sisi lain, @harisubangkit tampak bertanya kepada para rekannya yang tinggal di Depok pasca insiden babi ngepet palsu. Dia bertanya apakah sudah ingin pindah dari Depok.

"Gimana teman-temanku yang di Depok? Sudah ada keinginan pindah domisili," kicau @harisubangkit.

Sementara itu, @dahanjinglo meminta warga Depok untuk tidak bertindak aneh-aneh.

"Warga Depok jan (jangan) aneh2 dong, malu gue," kicau @dahanjinglo.

Adam Ibrahim mengaku sengaja menyebarkan isu soalbabi ngepetkepada warga di Sawangan,Depokkarena ingin terkenal di kampungnya.

Kapolres Kota Depok, Kombes Imran Siregar mengatakan Adam sendiri memang merupakan seorang tokoh masyarakat di daerah sana. Namun, kurang terkenal.

Lantaran motif itu, kata Imran, pelaku dan rekan-rekannya kemudian membuat cerita soal babi ngepet. Cerita itu sendiri terinspirasi dari informasi seorang warga yang mengaku kehilangan uang jutaan rupiah.

Cerita soal babi ngepet itu, kata Imran, sudah dipersiapkan oleh pelaku sejak lama, kurang lebih sekitar satu bulan. Polisi pun telah menetapkan Adam sebagai tersangka dalam kasus penyebaran berita bohong soal babi ngepet ini.

(jps/eks)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA
TERPOPULER