Cara Pakai Fitur Baru Youtube, Komentar Langsung dalam Video

CNN Indonesia | Senin, 03/05/2021 10:27 WIB
YouTube menguji coba fitur baru yang membuat pengguna bisa menuliskan komentar langsung ke dalam video. Ilustrasi fitur baru Youtube. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)
Jakarta, CNN Indonesia --

YouTube menguji coba fitur baru yang membuat pengguna bisa menuliskan komentar langsung ke dalam video. Fitur baru Youtube itu akan diuji untuk pengguna iOS dan Android.

Adapun cara kerjanya, fitur baru Youtube ini memungkinkan komentar muncul di titik-titik waktu tertentu dalam video sesuai yang ditentukan pengunggah atau pengguna. Dengan demikian, tidak lagi seperti kolom komentar saat ini yang bisa digulirkan ke bagian bawah video.

Melansir GSM Arena, jika titik tersebut diklik, maka komentar dalam video itu akan ditampilkan. Kendati demikian, Google menegaskan fitur ini masih sedang diuji coba oleh dan hanya terbatas ke beberapa pengguna tertentu.


Melansir Android Police, untuk mencoba fitur baru Youtube tersebut, pengguna bisa membuka kolom komentar, ketuk ikon sortir, dan pilih 'Timed Beta'.

Fitur Timed Comment atau komentar di waktu tertentu itu disebut-sebut mirip dengan chat section yang diputar ulang di video YouTube Live untuk kebutuhan video on demand.

Selain itu, fitur ini juga disebut mirip dengan Timestapped Comment yang ada di aplikasi SoundCloud. SoundCloud juga memiliki fitur serupa, menunjukkan tanda centang kecil di tanda scrobble untuk menunjukkan pemberi komentar menyematkan pesan mereka ke bagian tertentu dari sebuah lagu.

(dal/DAL)

[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK