Simulasi Kredit Mobil Toyota Raize, Cicilan Rp4 Jutaan

CNN Indonesia | Senin, 03/05/2021 11:59 WIB
Raize jadi amunisi baru Toyota bakal menggempur pasar mobil pada segmen Sport Utility Vehicle (SUV) ringkas lima penumpang. Toyota Raize. (CNN Indonesia/Rayhand Purnama Karim JP)
Jakarta, CNN Indonesia --

Raize jadi amunisi baru Toyota bakal menggempur pasar mobil pada segmen Sport Utility Vehicle (SUV) ringkas lima penumpang. Mobil ini resmi meluncur akhir pekan kemarin dengan harga mulai Rp219,9 juta- Rp265,9 juta.

Harga tersebut sudah termasuk dengan diskon Pajak Penjualan atas Barang Mewah (PPnBM).

Namun dipastikan harga tidak mengikat untuk waktu lama. Sebab acuannya yaitu diskon PPnBM 100 persen yang hanya berlaku tiga bulan sejak Maret- Mei 2021.

Sebab itu harga dapat berubah sesuai dengan bulan diterimanya kendaraan oleh pelanggan sehingga besarnya subsidi PPnBM juga mengikuti aturan pada bulan tersebut.


Terlepas dari itu, dealer utama Toyota Auto2000 menyebutkan konsumen sudah dapat melakukan pemesanan pada mobil ini dengan membayar tanda jadi sebesar Rp5 juta. Dengan uang itu pembeli sudah masuk ke dalam peserta inden.

Kemudian jika pembeli ingin memboyong Raize dengan cara mencicil, skemanya dikatakan ada banyak.

Ambil contoh, untuk model Raize 1.0T G M/T. Misal kita ingin membeli dengan cara kredit selama 60 bulan dengan down payment 20 persen, maka estimasi uang muka yang harus dibayar adalah sebesar Rp44 Jutaan. Tapi angka itu belum termasuk biaya administrasi dan lain-lain.

Sedangkan besaran cicilan per bulan yang harus kita bayarkan yakni Rp4,3 juta. Perlu dipahami skema di atas juga punya syarat dan ketentuan yang harus dipatuhi calon pembeli.

Seperti diketahui saat ini Raize hanya tersedia dengan satu pilihan mesin yaitu bensin 1.000 cc turbo. Perusahaan berjanji akan merilis versi mesin bensin konvensional 1.200 cc pada semester kedua 2021.

(dal/DAL)

[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK