Honda N7X Concept, SUV 7 Penumpang World Premiere di RI

Rayhand Purnama, CNN Indonesia | Senin, 03/05/2021 16:04 WIB
Honda N7X Concept menggabungkan Multi Purpose Vehicle (MPV) dan Sport Utility Vehicle (SUV). Honda N7X Concept. (Foto: Arsip Honda Prospect Motor)
Jakarta, CNN Indonesia --

Honda N7X Concept diperkenalkan untuk pertama kalinya di Indonesia dengan balutan Digital World Premiere di Jakarta, Senin (3/5). Mobil konsep Honda N7X ini memiliki kepanjangan New 7 Seater eXcitement atau mobil yang mampu menampung 7 penumpang dewasa.

N7X ini dikembangkan sebagai sebuah mobil yang diklaim memadukan pengalaman berkendara menyenangkan dan kenyamanan premium.

Menurut Honda Prospect Motor (HPP), mobil ini memadukan Multi Purpose Vehicle (MPV) dan Sport Utility Vehicle (SUV). Bisa diartikan menggabungkan kenyamanan khas premium dan kelapangan dari MPV dengan ketangguhan dan gaya sebuah kendaraan SUV.


Honda New 7 Seater eXcitement (N7X)Honda N7X Concept bisa menampung 7 penumpang dewasa. (Foto: Arsip Honda Prospect Motor)

Dari tampak luar, Honda N7X Concept menampilkan bodi ramping dengan desain baru. Peleknya mengusung 10 palang dengan ban berukuran besar untuk menyempurnakan tampilannya.

"N7X adalah konsep kami tentang bagaimana seharusnya sebuah mobil 7-seater, yang tidak hanya menawarkan performa berkendara yang menyenangkan," kata President Director Honda Prospect Motor (HPM) Takehiro Watanabe.

Sementara itu, Business Innovation and Marketing & Sales Director HPM Yusak Billy menjelaskan mobil konsep Honda N7X diperkenalkan pertama kali di Indonesia sebab tingginya peminat mobil tujuh penumpang MPV dan SUV.

"Ya segmennya sangat besar di sini," kata Billy.

Belum ada informasi kapan mobil Honda N7X Concept akan melepas statusnya sebagai mobil konsep. Namun menurut HPM pihaknya akan membagikan informasi terkait mobil konsep ini pada pameran otomotif GIIAS 2021 berlangsung di ICE BSD akhir 2021.

(ryh/mik)

[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
BACA JUGA
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK