Cara Pakai Fitur Live Caption Instagram

CNN Indonesia | Jumat, 07/05/2021 08:32 WIB
Instagram dilaporkan telah menghadirkan stiker teks untuk Stories, yang secara otomatis akan mentranskripkan ucapan dalam video. Ilustrasi Instagram. (Dok. Instagram Indonesia)
Jakarta, CNN Indonesia --

Instagram dilaporkan telah menghadirkan stiker teks untuk Stories, yang secara otomatis akan mentranskripkan ucapan dalam video. Instagram mengatakan fitur itu juga akan mulai diuji di Reel dalam waktu dekat.

Stiker tersebut hanya akan tersedia di negara-negara berbahasa Inggris dan Inggris untuk saat ini tetapi pada akhirnya akan diluncurkan ke bahasa dan negara lain.

Melansir The Verge, Instagram mengatakan sengaja menambahkan fitur yang sebelumnya sudah ada di IGTV dan aplikasi Threads itu ke Stories dan Reel untuk membuatnya lebih efisien dan inklusif untuk ditonton.


Fitur tersebut secara spesifik ditujukan untuk orang-orang yang tunarungu atau yang memiliki gangguan pendengaran, bukan penutur asli bahasa Inggris, atau pada umumnya hanya menonton video tanpa suara.

Seperti opsi teks lainnya di Stories, pengguna dapat menyesuaikan gaya dan warna teks setelah dibuat. Pengguna juga dapat mengedit setiap kata dalam teks untuk mengoreksi ejaan, tanda baca, atau kata apa pun yang tidak ditranskrip secara akurat.

Teks otomatis jarang memiliki akurasi yang sempurna, terutama untuk orang dengan aksen atau ucapan atipikal, jadi pengeditan sangat penting.

Saat ini tidak ada opsi untuk menyorot teks untuk kontras visual yang lebih baik, tetapi pengguna dapat menggunakan alat gambar atau stiker di belakang teks untuk membuatnya lebih mudah dilihat.

Melansir Later, menggunakan stiker teks baru Instagram sangat mirip dengan menggunakan stiker Stories Instagram lainnya.

Pertama, buka kamera Instagram Stories atau Reels dan rekam atau unggah video dari rol kamera Anda. Kemudian, ketuk ikon stiker setelah diunggah atau direkam, lalu pilih stiker "Teks".

Pada tahap itu, pengguna dapat memilih dari empat format teks yang berbeda, memindahkan teks di sekitar layar, dan mengubah warnanya.

Pastikan untuk menonton dan membaca teks sebelum memposting karena Instagram mungkin tidak mentranskripsikan audio secara akurat. Saat ini, pengguna tidak dapat mengedit teks setelah diunggah.

(jps/DAL)

[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK