Sepeda Buatan Gresik Bakal Guncang Tokyo

CNN Indonesia | Jumat, 18/06/2021 07:20 WIB
Sepeda Thrill produksi Gresik, Jawa Timur siap  mengguncang pagelaran Olimpiade Tokyo 2021 dengan dua pebalapnya. Sepeda Thrill. (Foto: ANTARA FOTO/Zabur Karuru)
Jakarta, CNN Indonesia --

Produsen sepeda asal Gresik, Jawa Timur Thrill Bicycle dilaporkan akan mengguncang pagelaran Olimpiade Tokyo, yang dimulai Juli hingga Agustus 2021.

Marketing Promotion Thrill Bicycle Nita Yuliana mengatakan sepeda Thrill merupakan hasil karya anak bangsa, yaitu mulai desain hingga produksinya.

"Semua [sepeda] dikerjakan oleh tim dari dalam negeri. Dari mulai desain sampai produksi," ujar Nita kepada CNNIndonesia.com, Kamis (17/6).


Lebih lanjut ia menuturkan Thrill Bicycle merupakan brand asal Gresik yang sudah melenggang di kancah internasional, kurang lebih 7 tahun.

Menurut Nita Thrill Bicycle telah mengikuti kejuaraan dunia seperti BMX International Championship 2021, Asian Games 2018 dan Olimpiade Rio 2016.

Kini, divisi BMX race dari Thrill Factory Racing dilaporkan telah meloloskan dua pembalapnya, yakni Vineta Petersone (Latvia) dan Axelle Etienne (Prancis) ke Olimpiade Tokyo, Jepang.

Keduanya akan bertarung di kejuaraan terbesar di dunia pada akhir Juli hingga awal Agustus 2021 dengan mengayuh sepeda Thrill.

Dalam pengembangannya, kata dia, Thrill Bicycle dipadu dengan riset dari tim pengembangan atlet balap nasional dan internasional.

Nita menjelaskan salah satu produk yang menjadi andalan dalam kejuaraan BMX yakni Thrill Havoc.

Nita mengklaim produk Thrill kerap dilibatkan di berbagai event sepeda dari level nasional seperti Pekan Olahraga Nasional (PON) hingga Olimpiade. Produk itu diklaim memiliki akselerasi tercepat di kelasnya.

Di samping itu, ia menjelaskan Thrill Bicycle tidak hanya mengembangkan produk untuk BMX saja, melainkan jenis Mountain Bike dan Roadbike.

(can/mik)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK