Tamagotchi Bakal Muncul Lagi, Jadi Smartwatch

eks, CNN Indonesia | Senin, 21/06/2021 07:28 WIB
Bandai disebut bakal meluncurkan lagi Tamagotchi dalam bentuk smartwatch. Ilustrasi (imoo)
Jakarta, CNN Indonesia --

Tamagotchi, mainan memelihara hewan secara digital yang sempat populer pada akhir 90-an dan awal 2000-an, kini hadir kembali dalam bentuk smartwatch.

Bandai, perusahaan pembuat Tamgotchi, mulai memberikan bocoran-bocoran Tamagotchi Smart. Dalam tangkapan layar yang beredar di internet, tamagotchi itu dilengkapi dengan tali jam tangan.

Jam tangan berbentuk bulat dan tampak bulky (tebal dan besar) itu didesain seperti jam tangan anak-anak. Pada gambar tampak jam tangan ini tersedia dalam dua warna, biru muda dan merah muda.


Versi baru Tamagotchi ini bisa dikendalikan dengan layar sentuh dan suara. Pemilik bisa melakukan berbagai pemeliharaan hewan dengan layar sentuh itu, sementara perintah suara digunakan untuk berinteraksi dengan hewan peliharaan digital itu. Bandai juga menghadirkan karakter dan berbagai item baru.

Selain itu, jam tangan ini juga dilengkapi dengan beberapa fitur smartwatch lain seperti penghitung langkah pedometer, jam digital, dan fitur untuk saling terhubung dengan Tamagotchi milik orang lain.

Pada bagian samping, terdapat port yang bisa digunakan untuk memasukkan TamaSmaCard. Kemungkinan kartu ini bakal digunakan jika pengguna ingin menambahkan karakter hewan peliharaan baru atau menambah aksesoris untuk hewan peliharaan, seperti dilaporkan TechRadar

Melansir Kotaku, perkenalakn produk baru ini bersamaan dengan ulangtahun ke-25 Tamagotchi. Perangkat ini pertama kali dirilis di Jepang pada 1996. Alat ini lantas segera meledak di pasaran. Tamagotchi bahkan jadi pelopor berbagai game untuk memelihara binatang. Bahkan mainan ini menginspirasi sejumlah permainan video game hingga anime Tamagotchi The Movie. 

Memelihara Tamagotchi berarti pengguna mesti sering-sering memelihara hewan digital itu, seperti memberi makan hingga mengajak main. Jika terlalu lama ditinggalkan, hewan digital itu bisa mati. Langkah Tamagotchi ini menyusul Digimon yang sebelumnya juga meluncurkan perangkat jam tangan pintar.

Smartwatch Tamagotchi ini rencananya rilis November di Jepang dan belum diketahui apakah gawai ini juga akan dijual secara internasional.

(eks)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK